Friday, November 20, 2020

Musrenbangdes Desa Tanjung Kupang Baru Tahun Anggaran 2021 Sukses.

 Empat Lawang UKN.

Pelaksanaan program dana desa harus di rencanakan sedemikian rupa  sehingga penggunaan dana desa akan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat di pedesaan yang pada akhirnya akan tercipta desa mandiri. Program pembangunan fisik maupun non fisik harus diusulkan oleh masyarakat desa


setempat, karena merekalah yang sangat tahu tentang kondisi dan keadaan serta apa saja yang dibutuhkah untuk desa mereka masing-masing. Untuk itu sebelum pelaksanaan penggunaan dana desa, pemerintah desa wajib melaksanakan musyawarah untuk merencanakan pembangunan di desa masing-masing (Musrenbang).

 Baca Juga :

1.   BLT desa Sugiwaras bulan Juli, Agustus dan September 2020 cair

2.   Silahkan Cek Nomor KTP anda, Apakah terdaptar sebagai PenerimaBantuan Rp. 2.400.00,- di BRI ?

3.   Gerakan Masyarakat EmpatLawang tolak Omnibuslaw Sampaikan 7 tuntutan kepada Presiden RI dan Ketua DPRRI

4.   BLT Desa Rantau Tenang Kec. Tebing Tinggi, cairlangsung 3 bulan 

Desa Tanjung Kupang Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, telah berhasil melaksanakan kegiatan musrenbangdes pada hari kamis (19/11/2020) dimulai pada pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib di kantor desa Tanjung Kupang Baru.

Hadir dalam acara tersebut, unsure dari kecamatan Tebing Tinggi, Pendamping Desa, babinsa dan babin kamtibmas, BPD beserta perangkatnya, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda, kepala desa dan perangkatnya.

Musrenbangdes yang dipimpin oleh Pjs. Kepala Desa Tanjung Kupang Baru, Bahtiar telah menghasilkan kesepakatan yang akan dilaksanakan pada tahuan anggaran 2021 nanti. Kesepakatan tersebut diantaranya adalah Pembangunan jalan setapak, Pembangunan jalan ke perkebunan, pemasangan penerangan jalan linkar desa dan pemberdayaan masyarakat serta pelaksanaan program stanting. Hal ini terungkap dari penjelasan Pjs. Kepala Desa Tanjung Kupang Baru, Bahtiar kepada awak media seusai acara musrenbangdes di kantor Desa sekitar pukul 13.00 wib.

“ Alhamdulillah, hari ini kami telah  melaksanakan musrenbangdes tahun anggaran 2021 berjalan lancar tanpa hambatan. Dengan musrenbangdes yang terbuka untuk umum ini, masyarakat desa akan tahu apa saja yang akan kita bangun ditahun 2021 nanti. Diantarnya adalah jalan ke perkebunan, jalan setapak, Penerangan jalan, Pemberdayaan masyarakat dan stanting dan lain-lain. Keputusan yang kita ambil tadi adalah murni usulan prioritas dari masyarakat desa Tanjung Kupang Baru yang hadir dalam musrenbang tadi. Saya selaku Pjs, Kades, berharap nantinya agar masyarakat desa dapat membawa usulan usulan untuk pembangunan di desa ini. Karena dana Desa yang diberikan oleh pemerintah pusat itu untuk kita gunakan membangun desa. Makanya masukanlah usulan usulan tersebut pada kegiatan musrenbangdes ini agar kita bahas bersama sehingga dana desa tersebut akan tepat sasaran” ujar bahtiar, Pjs. Kepala Desa Tanjung Kupang Baru mengakhiri. (TIM) 

Share:

0 komentar:

Featured Post

Perempuan cerdas berintegritas akan entaskan kemiskinan Sumatera Selatan, dengan Program Ekonomi Hijau

Cari di web ini

Tag