Saturday, October 31, 2020

Gerakan Masyarakat Empat Lawang tolak Omnibuslaw Sampaikan 7 tuntutan kepada Presiden RI dan Ketua DPR RI

 Jakarta, UKN

Pengesahan UU Cipta Kerja (OMNIBUSLAW) pada tanggal 5 Oktober 2020 menimbulkan banyak polemik di masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Empat Lawang. Sejak disahkanya UU Cipta Kerja, Gerakan Masyarakat Empat Lawang sudah melakukan 2 kali aksi penolakan, pada taggal


07 Oktober 2020 dan 16 Oktober 2020.

Baca Juga :

1.   Mahasiswa bersama masyarakat, pemuda dan buruh Empat Lawang Demo  Tolak UU Cipta Kerja

Pada aksi kedua penyampaian aspirasi penolakan Omnibuslaw tanggal 16 Oktober 2020 di Kantor DPRD dan Pemkab Empat Lawang, Gerakan masa aksi Masyarakat Empat Lawang berhasil menemui Ketua DPRD dan juga Bupati Empat Lawang. Ketua DPRD Kab. Empat Lawang Persi, SE dan Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, menerima dan merekomendasikan 7 tuntutan dari Gerakan Masyarakat Empat Lawang untuk disampaikan langsung kepada Presiden Republik Indonesia dan DPR-RI.

Baca Juga :

1.   BLT Desa Rantau Tenang Kec. Tebing Tinggi, cairlangsung 3 bulan

2.   Silahkan Cek Nomor KTP anda, Apakah terdaptar sebagai PenerimaBantuan Rp. 2.400.00,- di BRI ?

3.   DPC AWPI Kab. Empat Lawang audiensi dengan Bupati Empat Lawang 

Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad dan Ketua DPRD Empat Lawang, Persi, SE, memutuskan agar surat Rekomendasi tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan Gerakan Masyarakat Empat Lawang kepada Presiden RI dan DPR-RI.

Sabtu, (24/10/2020), perwakilan Gerakan Masyarakat Empat Lawang, berangkat ke Jakarta setelah melakukan Rapid Test di RSUD Empat Lawang untuk penerapan protokol kesehatan.

Pada Selasa, (27/10/2020),  Perwakilan dari Gerakan Masyarakat Empat Lawang langsung menyambangi Sekretariat Negara untuk menyampaikan surat Rekomendasi dari Bupati Kabupaten Empat Lawang dan DPRD Kabupaten Empat Lawang. Penyampaian surat dilakukan dengan prosedur dari Sekretariat Negara.

Pada hari yang sama, setelah dari Sekretariat Negara Perwakilan Gerakan Masyarakat Empat Lawang langsung menyambangi kantor DPR-RI.  Di Kantor DPR-RI sempat terjadi adu mulut dan ketegangan antara Perwakilan Gerakan Masyarakat Empat Lawang dengan pihak PAMDAL DPR-RI. Ketegangan terjadi karena Pembatasan akses masuk kantor DPR-RI. Walaupun sempat terjadi adu mulut perwakilan Gerakan Masyarakat Empat Lawang berhasil masuk dan menyampaikan surat rekomendasi dari Bupati dan DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Usai menyampaikan surat rekomendasi Perwakilan  Gerakan Masyarakat Empat Lawang yang diwakili oleh Pandra Udiansyah memastikan bahwa apirasi dari masyarakat kabupaten Empat Lawang sampai di meja Presiden RI.

“Kami jauh-jauh dari daerah datang ke Sekretariat Negara dan Kantor DPR-RI untuk meyampaikan penolakan terhadap UU Cipta Kerja dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Empat Lawang, dan kami pastikan bahwa aspirasi dari masyarakat Empat Lawang akan sampai di meja Bapak Presiden RI”  ujar Pandra Udiansyah, mewakili perwakilan gerakan masyarakat Empat Lawang gedung secretariat Negara RI. Lebih lanjut, Pandra Udiansyah menyampaikan bahwa, seandainya aspirasi ini tidak diindahkan maka dapat dipastikan gerakan masyarakat empat lawang akan ikut pada aksi nasional yang menolak UU Cipta kerja.

”Seandaikan aspirasi kami tidak diindahkan dari pihak Pemerintah dan DPR-RI kami sudah mempunyai beberapa opsi namun kami pastikan akan ikut pada aksi nasional dalam penolakan UU Cipta Kerja”. Ujar Pandra Udiansyah lebih lanjut.

Usai penyampaian surat aspirasi ke Presiden RI dan DPR RI, perwakilan gerakan masyarakat empat lawang yang berjumlah 9 orang pulang ke empat lawang. Setibanya di Kabupaten Empat Lawang Rombongan langsung dilakukan Rapid Test oleh Pihak RSUD Kabupaten Empat Lawang. Dan setelah dinyatakan negatif rombongan langsung kembali ke kediaman masing-masing.

Demikian yang disampaikan oleh Gerakan Masyarakat Empat Lawang kepada awak media melalui pesan WA. Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 22.36 wib. (TIM)


Share:

0 komentar:

Featured Post

Sebroyot Keluarga Ir. Holda Kota Linggau, Siap menangkan Holda di Pilkada Sumsel 2024

Cari di web ini

Tag