Tuesday, October 27, 2020

BLT Desa Rantau Tenang Kec. Tebing Tinggi, cair langsung 3 bulan

 Empat Lawang, UKN

Bantuan Langsung Tunai dana desa untuk bulan Juli, Agustus dan September 2020 berbeda dengan BLT sebelumnya. Penyaluran BLT desa periode Juli, Agustus dan September 2020 nomimalnya sebesar Rp. 300.000,- per KK per


bulan. Hari ini, Selasa 27 Oktober 2020 sekitar pukul 11.00 wib, 85 orang masyarakat desa Rantau Tenang menerima dana BLT Desa langsung 3 bulan. Jumlah penyaluran dana desa yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Rantau Tenang kepada masyarakat yang berhak menerianya sebesar Rp. 900.000,-. Dana tersebut adalah dana BLT desa untuk bulan Juli, Agustus dan September 2020.

Baca Juga :

1.   Silahkan Cek Nomor KTP anda, Apakah terdaptar sebagai PenerimaBantuan Rp. 2.400.00,- di BRI ?

2.   DPC AWPI Kab. Empat Lawang audiensi dengan Bupati Empat Lawang

3.   Dua paket peningkatan jalan provinsi di Kab. Empat Lawang selesaidikerjakan

4.   Mahasiswa bersama masyarakat, pemuda dan buruh Empat Lawang Demo  Tolak UU Cipta Kerja

Kepala Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Rudi Hartono kepada awak media meyampaikan bahwa, seharusnya dana tersebut diberikan perbulan, tetapi karena adanya keterlambatan pencairan, maka hari ini kita  salurkan langsung tiga bulan. “Seharusnya 85 KK penerima BLT desa tersebut menerima bantuan setiap bulan, tapi karena adanya perubahan proses pencairan, makanya hari ini kita salurkan langsung  3 bulan. Jadi penerima BLT desa kali menerima dana BLT sebesar Rp. 900.000,- langsung” ujar Rudi Hartono kepala desa Rantau Tenang di rumah kediamannya.

Selain penyaluran dana BLT desa, Pemerintah Desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan juga telah membangun 6 unit MCK untuk stanting yang tersebar di 5 Dusun. Dan telah memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya sebanyak 10 unit.

“Alhamdulillah, dana dengan desa tahun anggaran 2020 ini kita telah manyalurkan makanan untuk balita dalam rangka pelaksanaan program stanting yang dilaksanakan oleh ibu-ibu di posyandu. Selain itu, kita juga telah membangun 6 unit MCK di 5 dusun serta telah memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya“ ujar Kepala Desa Rantau Tenang mengakhiri. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Geliat Petani Porang Empat Lawang

Cari di web ini

Tag