Sunday, October 18, 2020

Dua paket peningkatan jalan provinsi di Kab. Empat Lawang selesai dikerjakan

Empat Lawang, UKN

Sejak diserahkannya Jalan Poros tebing tinggi – pendopo, Noerdin Panji oleh pemkab Empat Lawang ke pemprop Sumatera Selatan beberapa tahun yang lalu,


kini jalan tersebut sudah selesai ditingkatkan oleh pemprop Sumatera Selatan tahun anggaran 2020. Sebelum ditingkatkan, kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak badan jalan yang rusak karena longsoran, ada yang berlobang hampir merata di sepanjang jalan dari kota Tebing Tinggi, sampai Kecamatan Pendopo. 

Banyak pengguna jalan yang melintas jalan tersebut mengeluhkan buruknya kondisi jalan tersebut. Salah seorang ASN Pemkab Empat Lawang yang tidak mau disebutkan jati dirinya mengatakan bahwa setiap hari ke kantor harus melewati jalan tersebut. “ Saya  beralamat di Pendopo, setiap ke kantor harus lewat jalan ini, sebab jalan ini jaraknya lebih dekat. Dahulu, ketika belum diperbaiki waktu tempuh saya ke kantor sekitar 50 menit. Sekarang karena sudah diperbaiki, saya dan pengguna yang lain bisa tancap gas, dan waktu tempu saya hanya sekitar 25 menit sudah sampai di kantor.” Ujar ASN  tersebut kepada awak media yang melintas di jalan poros Tebing – Pendopo.

Baca Juga :

  1. DPC AWPI Kota Metro siap wujudkan Pilkada Kota Metro 2020 damai,sejuk dan santun

Dari keterangan Proyek Manager pekerjaan jalan tersebut, Pak Kalip, yang dihubungi via seluler mengatakan bahwa kegiatan pekerjaan peningkatan jalan Tebing Tinggi - Pendopo adalah pekerjaan pemprov  Sumatera Selatan tahun anggaran 2020. “Saat ini progres pekerjaan pekerjaan peningkatan jalan Tebing Tinggi – Pendopo, fungsionalnya 28,60 KM dan Efektifnya 5,00 KM  telah  mencapai 100 % “ ujar Pak Pak Kalip melalui sambungan ponselnya.

Baca Juga :

1.   Wakajati Sumsel kunjungiKejari Empat Lawang

2. Pemerasan Dana BOS, Kajari IndragiriHulu, Riau ditahan di Rutan Salemba untuk menjalani penyidikan.

Sementara itu, jalan provinsi Tebing Tinggi - Tanjung Raya dalam wilayah kabupaten Empat Lawang, saat ini pekerjaannya sudah selesai dikerjakan. Hal ini terpantau oleh awak media beberapa hari yang lalu saat melintasi jalan tersebut. Jalan yang panjangnya sekitar 39 km tersebut sudah diperbaiki sehingga tidak dijumpai jalan yang berlobang lagi.

Pelaksana pekerjaan dikerjakan oleh  CV Utama Jaya selaku penyedia jasa. Pak Antoni, selaku pelaksana lapangan ketika dihubungi melalui saluran ponselnya mengatakan bahwa progress jalan tersebut sudah mencapai 100 % dengan panjang efektif 3 km. “ Pekerjaan peningkatan Tebing Tinggi - Tanjung Raya adalah paket provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2020. Panjang fungsionalnya 39,3 km dan panjang efektifnya 3 km. saat ini progress pekerjaan tersebut sudah mencapai 100 %” ujar Pak Antoni, mengakhiri. (TIM)

  

Share:

0 komentar:

Featured Post

Geliat Petani Porang Empat Lawang

Cari di web ini

Tag