Sunday, February 20, 2022

Akhirnya Jalan Poros Tebing Tinggi Pendopo mulus kembali

Empat Lawang, UKN
      Jalan Poros Tebing Tinggi Pendopo kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan saat ini merupakan jalan yang sangat penting bagi masyarakat umum. Sebab dengan adanya jalan tersebut  maka jarak tempuh antara Kota Pagar Alam,

kecamatan Pendopo, Muara Pinang dan kecamatan Lintang Kanan ke Tebing Tinggi pusat pemerintahan Kabupaten Empat Lawang dapat dipersingkat antara 2 sampai 3 jam.
      Hal ini terungkap dari penjelasan Dodi pengguna jalan dari kota Pagar Alam yang melintas jalan tersebut kepada awak media, Minggu (20/2/2022). “ Sejak jalan ini dilakukan pemeliharaan dan perawatan maka jalan ini mulus kembali, sehingga perjalanan kami khususnya dari Kota Pagar Alam ke Tebing Tinggi bisa lebih cepat. Karena kami bisa tancap gas terus tanpa ragu. “ ujar Dodi. Dan beliau berharap agar jalan poros ini tetap dilakukan peningkatan terus di tahun tahun yang akan datang.
          Senada dengan pak Dodi, Ujang pengendara motor dari kecamatan pendopo mengatakan bahwa sejak dilakukan pemeliharan dan perawatan dirinya hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit saja untuk sampai ke Tebing Tinggi. “ dulu sebelum ada pemeliharaan, saya kalau ke tebing perlu waktu hampir satu jam, karena banyak lobang dan jalan yang buruk sehingga saya tidak bisa motor saya tidak bisa ngebut. Tapi setelah diadakan pemeliharaan dan perawatan seperti ini, jalan mulus dan waktu tempuh saya dari rumah di pendopo ke Tebing Tinggi sekitar 25 menit sudah sampai ke tebing tinggi” Ujar ujang mengakhiri.

         Salah seorang staf pelaksana pekerjaan yang tidak mau disebutkan namanya, membenarkan bahwa jalan poros terebut memang telah dilakukan pemeliharaan dan perawatan pada ditahun 2022 ini. “ Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan pemeliharaan dan perawatan jalan tersebut. Sebelum dirawat, ada beberapa titik jalan yang berlobang atau rusak dan pada minggu kedua bulan Februari ini kami melakukan perawatan jalan agar jalan tetap mulus seperti saat serah terima kemarin. Karena memang masa perawatan atau pemelihraan kami sampai bulan April 2022 ini maka perawatan dan pemeliharaan jalan tersebut, masih tanggung jawab kami selaku kontrakor. Karena itu, minggu kedua bulan Feberuari 2022 kemarin telah kami lakukan pekerjaan pemilaharaan dan perawatan. Alhamdulillah saat ini telah selesai kami laksanakan. (TIM)
Share:

0 komentar:

Featured Post

Merasa dicemarkan nama baiknya, M. Maita Calon Kades Rantau Tenang Lapor Polisi

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag