Saturday, December 5, 2020

Ingin tamat sekolah langsung kerja ? Silahkan daftar di SMKN 1 Empat Lawang

Empat Lawang, UKN

Pada hari Jumat tanggal 27 November 2020 SMKN 1 Empat Lawang dinobatkan menjadi Ketua Forum Bursa Kerja Khusus  Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini terungkap dari penjelasan Kepala SMKN 1 Empat Lawang Syaiful Effendi, S.Pd, M.Pd di ruang kerjanya pada hari Jumat, (04/12/2020). Dengan penobatan ini, SMKN 1 Empat Lawang lebih lebih terpacu  lagi meningkatkan inovasi kurikulum mandirinya sehingga dunia industry baik di dalam negeri maupun luar negeri termotivasi melakukan MoU (kerja sama) kepada SMKN 1 Empat Lawang

Hingga saat ini, SMKN 1 Empat Lawang telah berhasil mengirim alumni-alumninya ke Perusahaan Jepang yang beroperasi di Malaysia. Para alumni SMKN 1 Empat Lawang tersebut sudah hampir dua tahun bekerja pada perusahaan Jepang di Malaysia. Mereka bekerja pada perusahaan  Jepang di Malaysia Yang bergerak dibidang perakitan computer, alat medis Seluruh pasilitas berupa tempat tinggal, makan, kesehatan dan gaji serta lembur standar Malaysia. Penghasilan bersih alumnus terebut kalau di rupiahkan bisa mencapai Rp. 6 Juta sampai Rp. 13 juta perbulan tergantung jumlah lembur yang mereka kerjakan. Lain lagi kalau alumnus tersebut terpilih oleh perusahaan untuk bekerja di Jepang, maka penghasilan mereka bisa mencapai Rp 30 sampai Rp. 35 juta perbulan kalau di rupiahkan.

Baca Juga :

1.   Silahkan Cek Nomor KTP anda, Apakah terdaptar sebagai PenerimaBantuan Rp. 2.400.00,- di BRI ?

2.   Musrenbangdes Desa TanjungKupang Baru Tahun Anggaran 2021 Sukses

3.   BLT Desa Rantau Tenang Kec. Tebing Tinggi, cairlangsung 3 bulan

Dan saat ini SMKN 1 Empat Lawang telah menanda tangani MoU Fiber Optick (FO) dengan pihak PT Telkomsel Area Sumbagsel di Palembang Dengan MoU tersebut, maka pada tahun pelajaran  baru nanti, SMKN 1 EMpat Lawang akan membuka kelas baru untuk menyiapkan tenaga terampil dalam bidang serat / fiber optick untuk keperluan tenaga kerja PT. Telkomsel area sumbagsel

Untuk bursa kerja Industri dalam negari, SMK1 Empat Lawang telah bekerja sama dengan perusahaan UT school, PT Indomarco Prismatama, PT alfamart, PT Astra Motor, Perusahaan Nasional Madani,  JM Grup, PT Telkom, PT Astra Daihatsu.

Dan banyak alumnus SMKN I Empat Lawang telah bekerja pada perusahaan tersebut.

“ Alhamdulillah, SMKN 1 Empat Lawang telah berhasil memenuhi semua peralatan sesuai dengan persyaratan kurikulum dunia perusahaan industry yang diminta. Semua peralatan tersebut kami beli dengan menggunakan dana BOS SMK semua. Tanpa peralatan yang diminta oleh dunia industry, maka mustahil kami dapat menjalin kerja sama dengan mereka. Peralatan tersebut memang mahal, tapi hasilnya alumni kami dapat  bekerja pada perusahan mitra tersebut “ Ujar Syaiful Effendi, S.Pd, M.Pd menjelaskan. Lebih lanjut kepala SMKN 1 empat lawang, mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, SMKN 1 Empat Lawang akan mengadakan peralatan digital sporing balancing Daihatsu.

“Dalam waktu dekat ini, kami berusaha untuk mengadakan peralatan digital balancing sporing Daihatsu, sehingga kedepan siswa SMKN 1 Empat Lawang mampu mengoperasikan peralatan digital tersebut untuk membalancing kendaraan Astra Daihatsu. Untuk itu, saya menghimbau agar putra putri empat lawang, bila ingin tamat sekolah langsung bekerja silahkan melamar ke SMKN 1 Empat Lawang, karena peralatan kita lengkap dan pengajarnya dididik  dari dunia industry pula ” ujar kepala SMKN 1 Empat Lawang Syaiful Effendi, S.Pd, M.Pd mengakhiri. (TIM)


Share:

0 komentar:

Featured Post

Sebroyot Keluarga Ir. Holda Kota Linggau, Siap menangkan Holda di Pilkada Sumsel 2024

Cari di web ini

Tag