Friday, January 29, 2021

Pekerjaan Dana Desa Baturaja Baru Th 2020 selesai di verifikasi

Empat Lawang, UKN

Dalam rangka persiapan turunnya dana desa tahun 2021, hari ini Jumat (29/1/21), seuruh pekerjaan fisik desa Baturaja Baru selesai diverifikasi oleh tim verifikator. Hadir dalam kegiatan verifikasi tersebut Camat Tebing Tinggi, Sormi Azhar, SH, M.Si beserta staf, Inspektorat Kabupaten Empat Lawang Babinsa,


Babinkamtibmas, Kepala Desa Mgs. Tarmizi beserta perangkat, Ketua BPD, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :

1.   Silahkan Cek Nomor KTP anda, Apakah terdaptar sebagai PenerimaBantuan Rp. 2.400.00,- di BRI ?

2.   Ingin tamat sekolah langsungkerja ? Silahkan daftar di SMKN 1 Empat Lawang

Kegiatan verifikasi dimulai sejak pukul 10.00 wib dengan memeriksa dan mengukur jalan setapak ke persawahan, jalan lingkar desa, penerangan jalan umum tenaga surya dan jala ke perkebunan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, camat Tebing Tinggi, Sormi Azhar, SH, M.Si, menyatakan kepuasannya karena dana desa Baturaja Baru tahun 2020 yang lalu memang dilaksanakan sesuai juknis dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat desa. “ Tadi kita telah melihat, memeriksa dan mengukur volume fisik bangunan dan hasilnya memuaskan, karena dana yang digelontorkan ke desa ini memang benar-benar telah di terapkan sesuai dengan juknisnya, serta bermanfaat bagi warga desa. Dan itulah salah satu tujuan dari penggunaan dana desa tersebut. Mudah-mudahan keberhasilan ini dapat ditingkatkan lagi sehingga, masyarakat desa Baturaja Baru dapat merasakan manfaat dari dana desa. Ke depan saya berharap agar apa yang kira-kira dibutuhkan oleh masyarakat sampaikan ke desa sehingga  usulan kebutuhan tersebut dapat dianggarkan oleh desa dan dilaksanakan pembangunannya. Silahkah dirembukan” ujar Camat Tebing Tinggi

Sementara itu Pejabat Sementara, kepala Desa Baturaja baru, Mgs. Tarmizi mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, karena berkat dukungan dari masyarakatlah semua itu dapat dilaksanakan. “Alhamdulillah, hari ini semua pekerjaan fisik kami tahun 2020  sejak pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 14.30 wib telah diverifikasi semua. Dengan verifikasi ini insya Allah kita dapat sertifikasi yang menyatakan bahwa pekerjaan fisik kita sudah selesai 100 %. Saya selaku pejabat kepala desa Baturaja Baru, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa, sebab tanpa dukungan mereka, mustahil pekerjaan ini dapat di laksanakan. Kedepan, saya menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan kepada Tim Anggaran dana desa Baturaja baru agar, usulan tersebut dapat kita bahas pada muserenbang sehingga usulan tersebut dapat kita realisasikan ditahun 2021 ini” ujar Mgs. Tarmizi pejabat kepala desa dilokasi mengakhiri. (TIM) 

Share:

0 komentar:

Featured Post

Geliat Petani Porang Empat Lawang

Cari di web ini

Tag