Wednesday, August 19, 2020

Kelurahan Jaya Loka laksanakan bhakti sosial Dalam rangka pencegahan covid19

Empat Lawang UKN
Sebagai tindak lanjut dari penggunaan dana kelurahan tahun 2020,
Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang laksanakan bhakti social dalam rangka pencegahan dan pemutus mata rantai penularan covid19. Kegiatan bhakti social ini dibuka oleh Camat Tebing Tinggi yang didampingi Kapolsek Tebing Tinggi serta Koramil Tebing Tinggi.
Lurah Jaya Loka, Sapwan mengatakan bahwa kegiatan bhakti social ini ini murni menggunakan dana kelurahan dalam bentuk penyerahan masker kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan di lingkungan warga, serta penyerahan alat cuci tangan kepada dua masjid, ujar Pak Lurah kepada awak media ruang kerjanya sesaat sebelum acara pembukan dimulai pada Rabu (19/08/2020) sekitar pukul 09.00 wib.
BACA JUGA :
Sementara itu, Camat Tebing Tinggi, Sormi Azhar, SH, M.Si dalam arahannya kepada para Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat dan Agama serta masyarakat Kelurahan Jaya Loka mengatakan bahwa para petugas penyemprotan hendaknya memperhatikan betul tempat tempat yang akan disemprot, sehingga penyemprotan ini tidak mubazir. “ Saya berharap agar petugas penyemporotan harus memperhatikan betul tempat tempat yang akan disemprot supaya penyemprotan ini tepat sasaran dan tidak mubazir. Kemudian untuk warga setelah masker dibagikan hendaknya selalu di pakai bila akan bepergian. Karena memakai masker itu adalah wajib. Kepada lurah, ketua RW dan RT agar selalu mengingatkan warganya untuk selalu menggunakan masker,  karena itu adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 ini” ujar Camat Tebing Tinggi.
 Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman dalam arahannya berfokus pada tugas – tugas linmas dimasa pandemic covid19  dan resepsi pernikahan sesuai protocol covid19. “ Saya minta agar Pak Lurah  dapat mengcopy dan menempelkan intruksi bupati empat lawang tentang penyelenggaran resepsi pernikahan  di masa covid19 sehingga masyarakat dapat mematuhinya. Ketentun tersebut diantranya adalah resepsi mulai pukul 08.00 s/d 13.00, wajib didampingi oleh babinsa, babinkamtibmas dan tenaga medis “ Ujar Kapolsek Tebing Tinggi pada kegiatan bakti social kelurahan Jaya Loka.  (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

HOLDA, hari ini mengambil Formulir di DPW Partai Kebangkitan Bangsa, sumsel

Cari di web ini

Tag