Saturday, August 15, 2020

Pelatihan Petani dan pelaku usaha agrobisnis di pedesaan oleh Dinas Pertanian

Empat Lawang UKN
Petani dan pelaku usaha agrobisnis di pedesaan adalah asset desa yang
potensial untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat desa. Tapi potensi ekonomi tersebut sering terabaikan olah pengambil kebijakan di tingkat kabupaten. Padahal bila hal ini benar benar dibina maka tidak mustahil produk pertanian dan perkebunan desa tersebut akan dapat menciptakan peluang ekonomi dan peluang bisnis yang sangat menjanjikan.
BACA JUGA :
Menyadari hal tersebut, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Empat Lawang melaksanakan penyuluhan kepada kelompok tani dan pelaku agrobisnis pedesaan di aula kantor camat Tebing Tinggi, Sabtu (15/08/2020). Kepala Dinas Pertanian, Dadang Munandar, SP melalui Kepala Bidang Penyuluhan Bron Laksana dalam sambutannya meminta agar peserta pelatihan dapat betul betul mengikuti pelatihan ini, karena menfaatnya sangat besar. “ Saya harap agar sudara peserta pelatihan benar-benar mengikuti apa yang diberikan oleh narasumber, sehingga ilmu yang didapat kiranya dapat diterapkan di desanya masing-masing” Ujar Kabid Penyuluhan Bron Laksana.
Lebih lanjut, Bron Laksana menyampaikan kepada awak media bahwa nara sumber pelatihan ini diatangkan dari Jogjakarta dan dilaksanakan di 10 kecamatan dalam kabupaten Empat Lawang. Hari ini giliran Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling. Ujar kabid Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Empat Lawang kepada awak media di lokasi pelatihan. (TIM)
Share:

0 komentar:

Featured Post

Duplik persidangan terdakwa ER dan WW jurnalis media online di Kabupaten Bengkulu Utara

SMAN 1 ULU MUSI

SMAN 1 LINTANG KANAN

SMAN 1 POBAR

SMKN 1 EMPAT LAWANG

SMAN 1 PENDOPO

SMKN 2 EMPAT LAWANG

SMAN 1 SIKAP DALAM

SMAN 2 TEBING TINGGI

SMAN 3 TEBING TINGGI

SMPN 1 TEBING TINGGI

SMPN 5 TEBING TINGGI

SMPN 1 POBAR

SMPN 1 TALANG PADANG

SDN 26 TEBING TINGGI

Cari di web ini

Tag