Monday, August 3, 2020

Warga Desa Bandar Agung keluhkan sawahnya rusak akibat banjir bandang

Empat Lawang UKN
Sudah lebih dari sebulan ini, warga desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo
Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mengeluhkan rusaknya sawah mereka akibat banjir bandang yang terjadi  pada tanggal 25 Juni 2020 sekitar pukul 22.00 wib.
Banjir bandang tersebut meluluh lantakan sekitar 50 Ha Sawah masyarakat yang hampir panen. Akibatnya warga desa gagal panen.
Peristiwa ini sudah dilaporkan oleh Kepala Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo pada pihak terkait, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.
Bambang Utoyo, Kepala Desa Bandar Agung, saat dihubungi awak media melalui saluran WA menyampaikan bahwa warganya saat ini tidak bisa menanam padi lagi karena areal persawahaanya rusak berat akibat banjir bandang tersebut. “ Betul, sampai saat ini warga kami tidak bisa nanam padi lagi, Karena sawah mereka rusak berat akitbat banjir bandang yang terjadi pada 25 Juni 2020 yang lalu. Hal ini sudah kami laporkan kepada pihak terkait, namum sampai saat ini belum ada kejelasannya. “ Ujar Bambang Kades Bandar Jaya melalui pesan Whatsappsnya pada  hari Minggu 2 Agustus 2020 sekitar pukul 13.30 wib kepada awak media.

Lebih lanjut kepala desa menjelaskan bahwa sawah adalah sumber ekonomi masyarakatnya. “ Sawah itu adalah sumber pendapatan kami. Kami sudah berusaha untuk memperbaikinya secara mandiri, tapi karena kerusakannya sangat parah, kami tidak mampu memperbaikinya. Untuk itu kami berharap agar  pihak pemerintah dapat memperhatikan keluhan dari warga kami ini. Sehingga kesedihan warga tidak terlalu lama “ Ujarnya mengakhiri. (TIM)
Share:

0 komentar:

Featured Post

HOLDA, hari ini mengambil Formulir di DPW Partai Kebangkitan Bangsa, sumsel

Cari di web ini

Tag