Monday, February 17, 2020

Lampu PJU Sepanjang Pasar Tebing Tinggi Empat Lawang Mati Total

Empat Lawang, UKN
Beberapa tahun yang lalu, Pemkab Empat Lawang telah memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Abu Bakardin Pasar Tebing Tinggi
Kab. Empat Lawang Sumatera Selatan. Pada awal-awalnya PJU tersebut telah befungsi dengan baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat maupun sejumlah kendaraan antar kota antar provinsi yang
melewati jalan tersebut pada malam hari. Karena kehadiran PJU tersebut selain sebagai penerangan jalan juga menambah keindahan kota di malam hari. Namun beberapa bulan belakangan ini, semua lampu tersebut mati total atau tidak berfungsi sama sekali. Kondisi ini sangat dikeluhkan oleh para pedagang di sepanjang jalan tersebut.
“ Sudah lebih dari 3 bulan, lampu jalan ini mati semuanya. Kalau dulu semuanya hidup dan kami dangat terbantu oleh lampu jalan ini. Kalau sekarang, tengoklah sendiri, gelap. Yang ada lampu-lampu dari toko dan rumah penduduk saja yang hidup” Ujar Arnan salah seorang pendagang di pasar tebing tinggi, menuturkan. “ Kami tidak tahu apa penyebabnya. Sebagai masyarakat kecil, kami hanya pasrah saja dengan keadaan ini. Padahal setiap bulan lampu jalan itu kami bayar terus. “ ujar pedagang lain yang tidak mau disebutkan namanya.
Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Pihak PLN Rayon Tebing Tinggi, Manager PT. PLN Rayon Tebing Tinggi Bapak Dairobi mengatakan bahwa untuk Penerangan Jalan Umum (PJU), tugas PLN hanya sebatas mamastikan aliran listrik tersambung ke jaringan PJU saja. Selebihnya adalah tugas dari pemkab Empat Lawang. “ Dapat kami pastikan tidak ada masalah dengan aliran listrik PLN ke PJU Pasar Tebing Tinggi tersebut. Tugas kami hanya sampai disitu, sebab Perawatan dan pemeliharaan PJU  ada pada Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kab. Empat Lawang.“ Saat ditanya apakah kondisi ini ada kaitannya dengan tunggakan pembayaran rekening PJU, Manager PTL Rayon Tebing Tinggi mengatakan bahwa memang saat ini pihak pemkab Empat Lawang mempunyai tunggakan PJU yang belum dibayar. “ Memang beberapa bulan ini, pemkab Empat Lawang belum membayar tunggakan PJU ke Pihak PLN, kami sudah menghubungi kepala Dinas Perkim, tapi belum ada realisasinya.“ Ujar Bapak Dairobi, Manager PT. PLN Rayon Tebing Tinggi pada hari Senin 17 Februari 2020.
Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kab. Empat Lawang melalui kabid perumahan, bapak Anzar, ST mengatakan bahwa, saat ini mereka sedang mencari letak permasalahannya. “ kami sudah menerima laporan tersebut, tapi saat ini kami sedang menelusuri letak permasalahannya, makanya kami belum dapat memastikan kapan lampu tersebut hidup kembali.” Ujar Bapak Anzar, ST saat ditemui awak media di ruang kerjanya pada hari Senin 17/2/2020 mengakhiri. (TIM)






Share:

2 komentar:

DEA RIZKI said...

👍🏻👍🏻👍🏻

berita cpns said...

Mudah mudahan bisa segera diatasi

Featured Post

Bupati Empat Lawang Bertekad Perjuangkan Kesejahteraan Guru

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag