Wednesday, May 20, 2020

132 Kepala Keluarga Desa Terusan Baru terima BLT Desa

Empat Lawang UKN
Musim pendemi covid19 tahun 2020 ini memberikan sedikit kebahagian bagi 132 kepala keluarga desa Terusan Baru kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan. Betapa tidak, disaat kondisi ekonomi yang
sedang terpuruk di masyarakat akibat protocol kesehatan yang ketat untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan covid19, penggunaan dana desa dapat digunakan untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang terdampak pandemic ini.  BLT ini berlangsung selama 3 bulan terhitung sejak bulan April, Mei dan Juni 2020 dengan besaran uang Rp. 600.000,- per bulan per kepala keluarga.
BACA JUGA :
Penyaluran BLT desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi ini dilaksanakan langsung ke rumah-rumah warga penerima BLT oleh Kepala Desa Terusan Baru Alek Deka Saputra bersama Pendamping Desa, PLD, Babinsa dari Komaril Tebing Tinggi, Babin Kamtibmas dari Polres Empat Lawang dan tokoh masyarakat / Agama serta perangkat desa dan BPD, pada Sabtu (16/05/2020).
Kepala Desa Terusan Baru Alek Deka Saputra berpesan kepada warga penerima, agar menggunakan uang tersebut untuk membeli keperluan sembako jangan membeli yang lain. “ Kami berpesan kepada warga penerima BLT agar menggunakan uang BLT ini untuk keperluan membeli sembako, jangan yang lain, sebab kondisi ekonomi kita saat ini sedang sulit akibat dari pgrogam pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 ini. Kita yang biasa ngojek, jadi sepi, yang biasa berdagang dangan jadi sepi. Kerana itu, dana desa tahun ini dapat dialihkan untuk bantuan langsung berupa uang ini supaya, warga dapat membeli  Sembilan bahan pokok kebutuhan kita sehari-hari” pesan Alek Deka Saputra, Kepala Desa Terusan Baru.
Kepada awak media, kades Alek Deka Saputra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah penyaluran tahap pertama. “ kami mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas covid19 desa Terusan Baru yang telah mendata warga yang berhak menerima BLT ini. Sehingga hari ini kita telah melaksanakan penyaluran BLT tahap pertama. Untuk tahap kedua, akan disalurkan setelah lebaran idul fitri 1441 H/2020. Dan tahap ketiga bulan Juni 2020” Ujar Alek Deka Saputra di kediamannya mengakhiri. (TIM)
Share:

1 komentar:

Indonesia info said...

Semoga BLT bisa dimanfaatkan dengan baik ya

Featured Post

HOLDA, hari ini mengambil Formulir di DPW Partai Kebangkitan Bangsa, sumsel

Cari di web ini

Tag