Monday, May 18, 2020

Kades Rantau Tenang, Mulai Mencairkan Dana BLT Tahap Satu


Empat Lawang UKN,
Semakin mendekat ke Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020, banyak kepala desa mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2020.  Seperti yang banyak diberitakan, bantuan BLT ini dilaksanakan oleh setiap desa guna mengurangi dampak dari pandemic
covid-19.
Hari ini Senin (18/05/2020) Desa Rantau Tenang kecamatan Tebing Tinggi Kanbupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mulai menyalurkan Dana BLT DD kepada warga yang memang berhak menerimanya. Kepala Desa Rantau Tenang, Rudi Hartono yang didampingi oleh utusan Kecamatan, Pendaping Desa, Babinsa dari Koramil Tebing Tinggi, Babin Kamtibmas dari Polres Empat Lawang, Anggota BPD dan Perangkat Desa Rantau Tenang pada pukul 09.00 wib mulai mendatangi rumah warga penerima BLT satu per satu.
BACA JUGA :
Penerima BLT Desa Rantau Tenang sebanyak 85 KK yang tersebar di 5 Dusun. “ Ada 85 Kepala Keluarga yang berhak menerima dana BLT ini, mereka tersebat di 5 dusun. Dusun 1 sebanyak 14 KK, dusun 2 sebanyak 10 KK, Dusun 3 sebanyak 26 KK, dusun 4 sebanyak 12 KK dan dusun lima, sebanyak 23 KK. Penentuan penerima ini dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku dengan secara cermat oleh relawan covid19 desa rantau tenang. Dengan demikian tidak ada warga yang tumpang tindih dalam menerima bantuan dari baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun desa.” Ujar Rudi Hartono Kepala Desa Rantau Tenang seusai kegiatan penyaluran dana BLT pada awak media dikediamannya.
Lebih lanjut, kepala Desa rantau tenang menyatakan bantuan Tahap pertama ini harusnya disalurkan pada bulan April 2020 yang lalu.” Bantuan tahap pertama ini harusnya disalurkan pada bulan April lalu, tapi karena ada masalah administrasi yang belum selesai, maka kita salurkan sekarang ini. Untuk tahap kedua akan kita salurkan pada akhir bulan Mei dan tahap terakhir atau ketiga akan disalurkan pada bulan Juni 2020 mendatang. Kami dari Pemerintah Desa berharap agar BLT berupa uang tunai sebasar Rp. 600.000,- ini dapat dimaanfaatkan betul oleh warga untuk membeli kebutuhan sembako, jangan yang lain. Sebab tujuan dari BLT ini agar warga dapat diam dirumah sehingga dapat memutus mata rantai penularan covid19 ini.” Ujar Kepala Desa mengakhiri. (TIM)

Share:

1 komentar:

Unknown said...

Sangat bermanfaat

Featured Post

Pj Bupati Empat Lawang Potong 5 Ekor Sapi kurban pada Idul Adha 2024

Cari di web ini

Tag