Sunday, April 19, 2020

Putuskan rantai penularan wabah covid19 Gugas Kecamatan lakukan sosialisasi

awang, UKN.
Untuk mencegah masuknya wabah corona di kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat  Lawang, Gugus tugas covid19 kecamatan lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialiasasi kali ini dilakukan di aula kantor Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dengan dihadiri oleh Lurah beserta perangkatnya serta ketua RW dan RT dalam lingkungan kelurahan Jaya Loka.

Dalam arahannya Camat Tebing Tinggi, Sormi Azhar, SH, M.Si yang didampingi oleh Kaposek Tebing Tinggi Kompol Hardiman, meminta agar para ketua RT dan RW dapat menyampaikan informasi tentang cara pencegahan penularan covid19 ke warganya masing-masing. Sehingga dengan melakukan apa yang telah disampaikan oleh Tim medis dari puskesmas tebing Tinggi tersebut, insya Allah, kita  tidak tertular atau menularkan virus tersebut. Dengan demikian wabah ini akan segera berakhir. “ Kegiatan ini telah kami lakukan bersama tripika dan Tim Kesehatan. Hari ini  kami melakukan sosialisasi di Kelurahan Kupang, Sekaran di Jaya Loka, dan setelah ini kami akan ke Desa Kota Gading, baturaja lama dan baru, terakhir di desa Sugiwaras” ujar Camat tebing tinggi kepada awak media, Sabtu, (18/04/2020) seusai acara. Lebih lanjut Camat Tebing Tinggi berharap agar kabupaten Empat Lawang ini terhindar dari virus corona.
Sejalan dengan hal tersebut, Kapolsek Tinggi, Kompol Hardiman meminta agar para ketua RT dan RW di kelurahan Jaya Loka ini dapat mematuhi himbawan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan corona dengan cara menjaga jarak. “ Kami aparat polri bersama tim gugus tugas covid19 kecamatan tebing tinggi rutin melakukan patrol, untuk membubarkan masyarakat yang berkumpul. Bila Tim Patroli menemukan kumpulan masyarakat dimalam hari, maka mereka kami perintahkan untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Selian itu juga kami meminta agar ketua RT dan RW juga melakukan hal yang sama, bila ada warganya yang berkumpul. Bila meraka tetap bandel, maka silahkan hubuni nomor kapolsek langsung. nanti biar kami yang membubarkan mereka “ Ujar kapolsek pada awak media seusai Acara.
Dilain pihak lurah Jaya Loka, Syapwan, berterima kasih atas sosialisasi daru gugus tugas covid19 di kelurahannya. Dengan adanya sosialisasi  dari gugus tugas ini diharapkan agar para Ketua RT dan RW dapat mengerti apa yang harus mereka laksanakan dalam rangka mencegah masuknya virus corona khususnya di kelurahan jaya loka ini. (TIM)




Share:

0 komentar:

Featured Post

HOLDA Serius, sudah ambil Formulir calon Gubernur Sumsel di tiga Partai

Cari di web ini

Tag