Saturday, September 9, 2023

Sekda Fauzan Khoiri Denin, AP, MM, dukung Program Penyuluh antikorupsi di Kabupaten Empat Lawang

Empat Lawang, UKN

Penyuluh Antikorupsi adalah agen perubahan yang turut serta bersama KPK memberantas korupsi melalui kegiatan penyuluhan antikorupsi. Para penyuluh antikorupsi yang lahir dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertujuan untuk memfasilitasi dan mempersiapkan masyarakat serta para pemangku kepentingan untuk turut berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi melalui peran aktif sebagai

penyuluh antikorupsi. Saat ini jumlah penyuluh antikorupsi yang bersertifikasi di Provinsi Sumatera Selatan ada sebanyak 26 orang tergabung dalam Forum Penyuluh Antikorupsi (Paksi) yang dikukuhkan dengan SK Gubernur Sumsel nomor 228/KPTS/II/2022 tentang Pengukuhan Forum Penyuluh Antikorupsi AMPERA.

Baca juga : Pasal Tipikor yang berkaitan dengan PNS

Sejak tanggal 18 April 2023 yang lalu Penyuluh Antikorupsi yang bersertifikasi dan berdomisilih di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan  baru ada  satu orang Penyuluh.  Dalam rangka mengenalkan tupoksinya, penyuluh antikorupsi yang berdomisili di Kabupaten Empat Lawang  pada Kamis, 7 September 2023 yang lalu, telah diterima dangan baik oleh Sekda Empat Lawang, bapak Fauzan Khoiri Denin, AP, MM, di ruang kerjanya. Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Asisten 1 Bapak Dadang Munandar, Inspektorat, Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Drs. Jhon Heri, Kabag Tapem, Kabag Hukum. Dalam arahannya, Bapak Sekda Empat Lawang menyambut baik dengan adanya warga Kabupaten Empat Lawang  yang menjadi Penyuluh Antikorupsi bersertifikasi.

 Baca Juga  : Mari Mengenal Jenis-jenis Tindak Pidana Korupsi

    “ Alhamdulillah, saat ini di kabupaten Empat Lawang sudah ada Penyuluh Antikorupsi yang bersertifikasi, dan kami minta agar dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan OPD terkait guna memberantas korupsi melalui jalur pendidikan dan penyuluhan anti korupsi di Kabupaten Empat Lawang. Dengan adanya penyuluhan antikorupsi di Kabupaten Kita, gaung kampanye antikorupsi dapat kita tingkatkan  ke masyarkat di Kabupaten Empat Lawang agar mereka mengetahui betapa besarnya bahaya korupsi dan perilaku koruptif. Dengan demikian kita semua dapat mencegahnya dan menghindarinya. Karena itu, mari kita bersinergi dan mendukung pemberantasan korupsi” ujar Bapak Fauzan Khoiri Denin, AP, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Empat Lawang, di ruang kerja.

    Sementara itu, Ismail Marzuki, SE,  penyuluh antikorupsi Paksi Ampera Prov. Sumatera Selatan di kabupaten Empat Lawang, mengucapkan terima kasih kepada Sekda Empat Lawang bapak  Fauzan Khoiri, sebab dukungan pada penyuluhan antikorupsi di kabupaten Empat Lawang ini merupakan bentuk komitmen pemerintah terhadap pemberantasan korupsi khususnya jalur pendidikan dan pelatihan antikorupsi. ujar Ismail Marzuki, SE penyuluh antikorupsi LSP KPK RI. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj Bupati Empat Lawang Potong 5 Ekor Sapi kurban pada Idul Adha 2024

Cari di web ini

Tag