Thursday, November 24, 2022

Dinas Damkar kab. Empat lawang bantu padamkan kebakaran rumah warga desa Saung Naga Kec. Kikim Barat

 Kikim Barat. UKN

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Empat Lawang bantu padamkan kebakaran rumah Januar  Dani warga desa saung  naga kecamatan kikim barat kabupaten lahat Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 8 pagi. 


Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggalkan pemilik kerja dan sekolah. Hal ini di ketahui dari penjelasan tetangga yang melihat atap rumah korban yang dipenuhi asap yang menggumpal.  Warga berinisiatip untuk memadamkan api  dengan alat seadanya namun api semakin membesar. 


Lebih kurang pukul 9 wib satu unit damkar milik Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Empat Lawang tiba di lokasi kebakaran lengkap dengan personilnya. 

Setelah lebih kurang satu jam tim damkar berjibaku melawan api akhirnya api dapat dipadamkan. 


Kepala dinas pemadam kebakaran kabupaten empat lawang ibu Evi bersama kepala BPBD Kab Empat Lawang, bapak Syahrial Podri terjun langsung di lokasi kebakaran untuk memantau keadaan dan mengatakan kepada awak media bahwa, Dinas Damkar Kab. Lahat mohon bantuan Dinas Damkar Empat Lawang untuk memadamkan kebakaran rumah warga Kab. Lahat di desa Saung Naga Kikim Barat. 


" Memang benar tadi kami diminta bantuan untuk oleh dinas Damkar Kab. Lahat memadamkan kebakaran rumah warga kabupaten tetangga kita, karena itu kita datang ke sini untuk memadamkan  kebakaran tersebut. Alhamdulillah api berhasil kita padamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini" Ujar Evi kepala dinas kebakaran kabupaten empat lawang dilokasi kebakaran. 

Semenatara itu, Camat kikim barat ketika dimintai konfirmasi kejadian musibah kebakaran  tersebut belum bersedia memberikan informasi dengan alasan bahwa dirinya baru tiba di lokasi dan belum tahu informasi. 

Dari penjelasan warga di lokasi api diperkirakan berasal dari konsleting listrik dan membakar kayu plafon rumah. 

Setelah api berhasil dipadamkan oleh tim damkar kav. Empat Lawang Sekitar pukul 10 wib. Barulah 1 unit mobil damkar kab. Lahat tiba di lokasi. (TIM)
Share:

0 komentar:

Featured Post

AR LEARNING MENGADAKAN PELATIHAN CERTIFIED FUNDAMENTAL LAW SCIENCE (C.FLS) UNTUK MAHASISWA DAN MASYARAKAT UMUM

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag