AYOKE TPS

Monday, December 12, 2022

CNW FH UNIB Peringati Harkodia dengan seminar Nasional tahun 2022

 Bengkulu. UKN

          Seperti yang kita ketahui kasus korupsi di Indonesia berkembang secara sistematik dan faktor Ekonomi sering dianggap sebagai penyebab utama korupsi, diantaranya tingkat pendapatan atau gaji yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Karena itulah Organisasi Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Corruption and Narcotic Watch ( CNW ) melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Korupsi Dunia (Hakordia) dan Dies Natalis  Corruption and Narcotic Watch ke 9 paa 9 Desember 2022 di ruang Internasional 1 Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. Kegiatan Seminar Nasional ini juga dihadiri oleh beberapa Fakultas – Fakultas di Universitas Bengkulu diantaranya Fakultas Teknik dan FKIP serta dihadiri juga oleh beberapa dari Universitas lain.       

          Dr. Edra Satmaidi S.H., M.H., selaku Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Bengkulu melalui Whatsapp, menyampaikan apresisasi dan dan Terima Kasih untuk semua Pengurus dan Anggota CNW yang telah sukses melaksanakan Seminar Nasional yang bertema “ Indonesia Pulih, Nyatakan Perang Lawan Korupsi “ oleh Organisasi CNW dalam memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) kemarin. 

“Alhamdulillah, Kegiatan Seminar Nasional dengan tema Indonesia Pulih Nyatakan Perang Lawan Korupsi oleh CNW bagus sekali, semoga kedepannya Organisassi CNW semakin meningkat, saya berharap kedepannya semoga ada dari CNW yang menjadi penyuluh anti Korupsi”. ujar Dr. Edra Satmaidi S.H., M.H.

          Sementara itu, Fhareza M. Gahar S.H., M.H. selaku pengamat hukum juga sangat mengapresiasi kegiatan CNW yang  menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional ini, “Segala upaya untuk pemberantasan Korupsi harus tetap selalu digalakkan, dan mahasiswa sebagai sosial control harus dapat melakukan peran edukatif melalui penyuluhan tentang dampak korupsi sehingga mahasiswa dan masyarakat mampu melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang ditemuinya kepada pihak yang berwenang. Dengan kegiatan tersebut diharapkan akan muncul pemikiran – pemikiran mahasiswa yang Anti Korupsi sesuai dengan Motto CNW yang berbunyi CNW FH UNIB KAJI, TANGGAPI, BERI SOLUSI ”. Ujar Fhareza M. Gahar S.H., M.H.  (Dicko)

Share:

0 komentar:

Featured Post

MTQ kecamatan Tebing Tinggi dipusatkan di Masjid Kupang

SMAN 1 TEBING TINGGI

SMAN 1 POBAR

SMAN 1 LINTANG KANAN

SMAN 1 PENDOPO

SMAN 3 KIKIM TIMUR

KABID GTK DISDIK EMPAT LAWANG

SMPN 1 PENDOPO

SMPN 1 POBAR

SMPN 1 TEBING TINGGI

SMPN 3 TEBING TINGGI

SDN 5 TEBING TINGGI

SMPN 2 TALANG PADANG

SMPN 5 TEBING TINGGI

SDN 3 TEBING TINGGI

SDN 26 TEBING TINGGI

SDN 8 TEBING TINGGI

Cari di web ini

Tag