Sunday, September 12, 2021

Kades Sugiwaras bertekad penuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat

Empat Lawang UKN

Air bersih adalah kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, tanpa air bersih yang  cukup, maka akan berdampak buruk bagi masyarakat. Karena itulah pejabat


kepala desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, ibu Farida, S.Ag, beberapa bulan yang lalu berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan bantuan air bersih guna memenuhi kebutuhan primer tersebut. Dan saat ini, Sabtu, (11/10/2021) keinginan pejabat kepala desa tersebut progress pelaksanaanya sudah mencapai sekitar 80 % berkat bantuan air bersih Pamsimas tahun 2021.

“Alhamdulillah, baru-baru ini kita sudah melaksanakan uji debit air sumur bor di lokasi Pamsimas desa Sugiwaras pada uji debit tersebut, meskipun air sudah kita sedot selama sehari penuh, namun airnya tetap jernih, Insya Allah air pamsimas tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa meskipun di saat kemarau.” Ujar pejabat Kepala Desa Sugiwaras, Farida, S.Ag, Sabtu, (11/10/2021) sekitar pukul 16.00 wib di rumah kediamannya.

Pejabat kepala desa berharap kepada masyarakat desa, agar bantuan air bersih pamsimas ini dapat dijaga bersama sama karena dengan pamsimas ini maka masyarakat tidak perlu lagi turun ke sungai musi untuk kegiatan MCK (mandi, cuci, kakus. red. “ Saat ini pekerjaan sudah masuk ke pamasangan pipa induk sepanjang 700 meter ke desa dan sumur bor dengan kedalaman 80 meter. Nanti kami akan rapatkan lagi bersama KSM,  untuk pamasangan  sambungan ke rumah-rumah.  Dengan adanya pamsimas yang airnya sampai ke rumah-rumah, maka kegiatan untuk mandi, cuci, dll, masyarakat tidak perlu lagi turun ke sungai musi seperti yang selama ini. Mereka cukup melaksanakan kegiatan tersebut di rumah mereka masing-masing. Karena itu, saya selaku pejabat kepala desa sangat berharap ke warga desa, kiranya bantuan tersebut dapat kita jaga secara bersama-sama sehingga bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.” Ujar Ibu Farida, S.Ag pejabat kepala desa Sugiwaras mengakhiri.(Dico)   


Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj Kades Tanjung Ning Lama Kec. Saling Empat Lawang mulai membangun desa

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag