Monday, December 2, 2019

MUSDES DESA MAKARTI JAYA SUKSES

Obrolan Kito
Dana Desa adalah program nasional yang telah diamanatkan oleh UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Tujuan dana desa dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan publik di desa, mengentaskan kemiskinan, memajukan
perekonomian desa, dan mengatasi kesenjangan pembangunan antar-desa dalam wilayah Republik Indonesia. Untuk itu dana desa harus dikelolah secara transparan, efisien dan efektif serta dapat dipertanggung jawabkan.
Untuk mencapai hal tersebut, Desa Makarti Jaya Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 22 Oktober 2019 yang lalu telah mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat agar penggunaan dana desa tahun 2020 nanti memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa Makarti Jaya.

Musdes dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bapak Jon Hengki yang didampingi oleh Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan BPD Desa Makarti Jaya serta dihadiri oleh Perangkat desa dan masyarakat desa Makarti Jaya.

Dari hasil musdes tersebut telah disepakati bersama tentang penggunaan dana desa tahun 2020 diantaranya yaitu Pembangunan Gedung Serba Guna, Pembuatan sarana dan pra sarana Air Bersih, Jalan Setapak, dan Pagar PAUD. Untuk pemberdayaan di prioritaskan tentang permasalahan stanting. Hal terungkap dari penjelasan kepala Desa Makarti Jaya Bapak Jon Hengki di tempat kediamannya pada hari Senin, 2/12/2019 sekitar pukul 9.30 wib.

Lebih lanjut Kepala Desa Makarti Jaya menjelaskan bahwa hasil-hasil musdes tersebut cukup banyak tapi yang terpenting dan merupakan prioritas adalah yang disebutkan diatas.

“ Hasil Musdes banyak. Cuma  itu yang jadi prioritas dan itupun tergantung dengan besaran dana yang akan diterima oleh Desa Makarti Jaya tahun 2020 nanti. Seperti sarana air bersih, mungkin kami akan membangun sumur bor, kalau dananya cukup tapi kalau dananya kurang kami akan membuat sumur gali“ Ujar kepala Desa Makarti Jaya Bapak Jon Hengki mengakhiri. (TIM)
Share:

1 komentar:

terserah said...

admin numpang promo ya.. :)
cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa WA : +85587781483

Featured Post

Geliat Petani Porang Empat Lawang

Cari di web ini

Tag