Monday, August 23, 2021

PEMBANGUNAN TOILET INDIVIDU MASYARAKAT DESA MEKAR JAYA. MASYARAKAT SENANG

 Empat Lawang UKN

          Desa Mekar Jaya Kec. Kikim Barat tahun 2021 ini telah berhasil membangun sanitasi Toilet Individu melalui pendanaan APBN sebanyak 21 unit di Desa Mekar


Jaya (Dusun I, II, dan III), pembangunan tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat Sehati (KSM. SEHATI) sejak bulan Mei yang lalu.

          Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya sangat berterima kasih atas bantuan pembangunan toilet individu ini karena selama ini warga banyak menggunakan wc cemplung.

          Kepala desa Mekar Jaya, Bambang Susanto, membenarkan hal tersebut ketika dijumpai awak media dikediamannya pada hari Senin, tanggal 23/08/2021 pukul 09.00 WIB. “Alhamdulillah desa kami pada tahun ini mendapat bantuan sebanyak 27 unit wc individu karena wc tersebut memang sangat dibutuhkan oleh warga karena selama ini warga hanya menggunakan wc cemplung”. Ujar Kepala Desa Mekar Jaya.

          Selanjutnya Kepala Desa Mekar Jaya, Bambang Susanto, menjelaskan rencana pada bulan September desa kami akan mendapat bantuan tambahan pembangunan wc komunal yang Insyaallah kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan oleh KSM. Sehati pada bulan September 2021 ini, selain mendapatkan bantuan wc tahun ini kami juga mendapat pengerasan jalan sepanjang 1.8 KM. dari Kementrian Transmigrasi tetapi pelaksaannya dilaksanakan oleh pihak ketiga. Kami berharap kiranya pengerasan jalan tersebut dapat ditingkatkan menjadi pengaspalan. Ujar Kepala Desa, Bambang Susanto mengakhiri. (Dico)
Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj Kades Tanjung Ning Lama Kec. Saling Empat Lawang mulai membangun desa

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag