Monday, March 9, 2020

Tebas Bayang Jalan Noerdin Panji di Mulai

Empat Lawang, UKN
Jalan Poros Noerdin Panji merupakan jalan poros yang sangat vital bagi warga di Kabupaten Empat Lawang. Jalan tersebut mampu memangkas waktu
tempuh yang lebih singkat. Sebelum dibangunnya jalan poros tersebut, warga Empat Lawang yang berdomisili di Kecamatan Pendopo harus menempu perjalanan lebih kurang 2 jam untuk berangkat ke Tebing Tinggi, ibukota kabupaten Empat Lawang. Namun sejak jalan poros tersebut dibangun sekitar 4 tahun yang lalu, jarak tempuh Kecamatan Pendopo ke Tebing Tinggi hanya memakan waktu lebih kurang 30 menit saja.
Sedemikian pentingnya akses jalan tersebut, seminggu yang lalu (sekitar tanggal 2/3/2020) yang lalu, Dinas PU PR melalui kabid binamarga Kab. Empat Lawang melaksanakan kegiatan tebas bayang. Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan sehingga pengguna jalan dapat melihat jalan tanpa terhalang oleh rerumputan  di kiri dan kana jalan. Hal ini disampaikan oleh Kabid binamarga Eko Purwanto di ruang kerjanya, Senin, (9/3/2020) kepada awak media. 
“ Sebagai abdi Negara, kami berkewajiban untuk membesihkan rerumputan di kiri kanan jalan Noerdin Panji. Karena rerumputan tersebut sangat mengganggu pandangan pengguna jalan. Dengan kegiatan tebas baying tersebut, kami harapkan pengguna jalan merasa aman dan nyaman melewati jalan tersebut. “ Ujar Eko Purwanto, kabid binamarga. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa kegiatan tebas bayang itu merupakan program rutin. “ Kegiatan dan akan dilakukan secara rutin ketika rerumputan di kiri kanan jalan kabupaten dirasa mengganggu pandangan pengguna jalan “ Ujar Kabid binamarga Dinas PU PR mengakhiri. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Geliat Petani Porang Empat Lawang

Cari di web ini

Tag