Sunday, March 8, 2020

Putra Asli Lubuk Linggau dan Empat Lawang Pimpin Polres Muara Enim

Muara Enim, UKN
Setelah dialaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Muara Enim Sumatera Selatan di Mapolres Muara Enim, Kamis (05-03-2020), malamnya di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, sekitar pukul 20.00 Wib.
dilaksanakan Malam Kenal pamit Kapolres Muara Enim, dari AKBP Afner Juwono,SH,S.IK.M.H Kepada AKBP Donni Eka Syahputra, SH,SIK,MM. Acara tersebut di hadiri oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, kepala BNNK Muara Emim AKBP Abdul Rahman ST, Kepala Imigrasi Made Nur Hepi Juniarta SH M.A.P, Kodim 0404 Muara Enim Letnan Kolonel Inf. Safruddin, Kalapas Muara Enim Hidayat, Ketua dan Anggota DPRD Muara Enim, BUMM, Kejari, Rindam, Yonif 141, kepala OPD Kabupaten Muara Enim, Ketua MUI, FKPPI dan para undangan lainnya.
AKBP Afner Juwono,SH,S.IK.MH yang mendapat jabatan baru sebagai wakil direktur reskrimum Polda Bangka Belitung, menceritakan keberadaan beliau bertugas di Muara Enim sejak  tanggal 8 Maret 2018 sampai 20 Februari 2020,  “ Alhamdulillah berkat bantuan dan kerjasama seluruh stakeholder (pemangku Kepentingan. Red),  Saya merasakan hubungan yang sangat luar biasa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim sehingga kami mampu mewujudkan kondisi Kabupaten Muara Enim yang aman dan damai seperti saat ini." Katanya. Lebih lanjut beliau menatakan " Tentunya Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari semuanya baik dari seluruh aparatur yang ada maupun dari perusahaan juga banyak membantu kami ucapkan banyak terima kasih atas dan harganya setinggi-tingginya atas bantuan dan dukungan kepada kami kemudian yang berikutnya kami setelah ini mungkin besok pagi malam ini ada terakhir di Muara Enim untuk melanjutkan tugas baru di Polda Bangka Belitung. Dan kami membuka pintu seluas-luasnya kepada bapak ibu apabila nanti mungkin mampir ke Bangka Belitung “ ujar Wadir Reskrumun Polda Babel yang baru ini.
Sementara itu Kapolres Muara Enim yang baru, AKBP Donni Eka Syahputra, SH,SIK, MM menyampaikan ucapan terima kasih seluruh yang hadir pada malam ini, sembari memperkenalkan diri dan perjalanan karirnya di kepolisian. Putra dari pasangan Bapak Jhon Starif dan Ibu Kartini yang asli dari Lubuk Linggau dan Tebing Tinggi Empat Lawang Sumsel siap menerima saran dan kritik yang membangun dari semua pihak sehingga dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi. “ Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan semangat serta dukungan yang luar biasa sehingga saya sangat optimis dapat melaksanakan tugas di kabupaten Muara Enim ini. Sebab tanpa dukukungan dari semua pihak maka sulit bagi saya untuk melaksanakan pekerjaan yang lebih baik” Ujar mantan Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) Bapak AKBP Donni Eka Syahputra mengawali sambutannya. Selanjutnya beliau menyampaikan " Kalau ada kesalahan dari kami secara langsung saja kepada saya karena juga manusia pasti ada salahnya tegurlah kami. Untuk Kritik membangun langsung kepada kami supaya kami bisa membuat perjalanan karir kami menjadi lebih bagus dan menjadi pribadi yang lebih dewasa dan makin matang dalam menghadapi apapun pekerjaan.  Dan mudah-mudahan saya pun suatu saat akan dilepas dengan kegembiraan seperti ini. Kalau Pak Afner dilepas menjadi Wadir itu adalah satu prestasi." tegas Kapolres Muara Enim.
Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah SH mengucapkan, “ terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres yang lama yang hari ini sudah menjabat Wadir Polda Babel Alhamdulillah kebersamaan kita selama lebih kurang 2 tahun. Tentunya Setiap ada pertemuan  pasti ada perpisahan tapi kami yakin perpisahan ini adalah suatu perpisahan yang membawa berkah karena mendapat tempat yang baru di Wadir Polda Babel kami atas nama pemerintah bangga dan mengucapkan selamat Semoga di tempat yang baru Kapolres yang lama ini akan lebih baik, lebih luas lagi mengembangkan karirnya. Kami atas nama pemerintah mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya dan apabila dalam kebersamaan ada kesalahan dan kekhilafan. Dan atas nama masyarakat Kabupaten Muara Enim dan pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih atas prestasi yang sudah dibangun selama ini sehingga membuat Kabupaten Muara Enim aman, tentram dan nyaman. “ Ujar Plt Bupati Muara Enim. Selanjutnya Bapak Plt Bupati Muara Enim Mengucapkan salamat datang dan selamat bertugas kepada  AKBP Donni Eka Syahputra, SH,SIK, MM. “ Yakinlah kami segenap warga Muara Enim, baik pemerintah dan masyarakat serta instansi yang lain menerima dan siap mendukung Bapak Kapolres yang baru. Dukungan ini sama seperti yang kami berikan kepada bapak kapolres yang lama. Untuk kami sekali lagi kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepad Bapak AKBP Donni Eka Syahputra, SH,SIK, MM” ujar H. Juarsah, SH menyakinkan.
Sebelum acara ditutup, dan setelah kata sambutan dari pejabat terk, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan kenang-kenangan dari masyarakat, pemerintah dan ormas kepada Bapak AKBP Afner Juwono,SH,S.IK.M.H. (TIM)
Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj Kades Tanjung Ning Lama Kec. Saling Empat Lawang mulai membangun desa

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag