Saturday, April 6, 2024

Ir. Hj. Holda, M.Si. Calon Gubernur Sumsel 2024 – 2029 Siap Merajut Sumsel Sejahtera menuju Indonesia Emas.

 Sumsel UKN

Hj. HOLDA satu satu Bakal Calon Gubernur Sumsel dari kaum “emak –emak “ Lahir di Musi Rawas 1969.  Perempuan berasal dari Keluarga Besar Semendo Muara Enim dari Ibunya dan Musi Rawas Bapaknya. Berkarir sebagai anggota DPRD Sumatera Selatan dari Dapil 7 Lahat Pagar Alam dan Empat Lawang selama tiga periode, sejak tahun 2009. Hj Holda yng bersuamikan H. Herman Rusul Yunus putra (HRY) penduduk Asli Empat Lawang yang juga  Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dua periode sejak 2014 hingga sekarang.  Hj Holda Menyatakan siap berkompetisi dan berjuang maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2024 - 2029.

Perempuan yang pernah menjadi mahasiswa berprestasi tingkat nasional tahun 1993 yang di undang hadir dalam upacara kenegaraan 17 Agustus di Jakarta. berkarir di dunia Politik sejak tahun 2002, Holda termasuk perempuan perintis berkembangnya Partai Demokrat besutan Pak SBY di Sumatera Selatan. Holda pertama berkarir menjadi Pimpinan DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat tahun 2008-2009, setelah Zubier Ali,   lalu mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Sumsel tahun 2029 - 2014 dan langsung terpilih.  

Sejak itu nama Holda mulai di kenal oleh masyarakat Kabupaten Lahat,  Pagar Alam dan Empat Lawang. Sosok Holda Politikus perempuan ini sudah pernah menduduki  jabatan sebagai Ketua Komisi 3 dan Ketua Komisi 4 hingga saat sekarang.  Saat ini juga Holda masih menjabat sebagai Ketua Perempuan Demokrat Sumatera  Selatan  sejak tahun 2010. 

Perempuan yang sarat dengan prestasi ini berucap mencalonkan diri menjadi calon Gubernur Sumatera Selatan adalah panggilan jiwa, karena menurutnya jika Sumatera Selatan di pimpin oleh seorang perempuan hakul yakin Sumatera Selatan akan lebih cepat maju dan berkembang, hal ini didasari oleh keyakinan kuat bahwa Sumatera Selatan yang banyak menyimpan kekayaan alam jika di kelola oleh tangan dingin perempuan akan lebih efektif dan efisien dalam mengelola anggaran yang cukup besar itu.  

Apalagi obsesinya akan menerapkan sistem APBD  E Budgeting dimana masyarakat dapat terlibat dalam pengawasan kerja pemerintah, yang tentunya  menghilangkan kebocoran di sana sini.  

Holda mengusung dengan tagline Merajut Sumsel sejahtera menuju Indonesia Emas.

Selaras dengan program Pemerintah Pusat, yang mengembalikan potensi lingkungan yang hijau asri tanpa merusak lingkungan, Dengan potensi Ekonomi Hijau Besar harapan Holda akan terpilih jika rakyat Sumatera Selatan dilibatkan dalam pembangunan. tutupnya. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Perempuan cerdas berintegritas akan entaskan kemiskinan Sumatera Selatan, dengan Program Ekonomi Hijau

Cari di web ini

Tag