Monday, March 1, 2021

Bappeda Empat Lawang laksanakan pembahasan usulan Musyawarah Kecamatan dangan OPD terkait

Empat Lawang, UKN

Dalam rangka menindaklanjuti usulan-usulan yang telah disepakati dan diverifikasi pada musyawarah kecamatan beberpa minggu yang lalu, hari ini Senin (1/3/2021), Badan Perencanaan dan Pembangunnan Daerah (BAPPEDA) kabupaten Empat Lawang


menugundang Forum Perangkat Daerah Kabupaten Empat Lawang untuk menyampaikan usulan kecamatan dan melakukan sinkronisasi usulan kecamatan kepada OPD terkait. Hal ini terungkap dari penjelasan bapak Yulius Sugiantara, Kepala Bappeda Kabupaten Empat Lawang di ruang kerjanya sesaat setelah rapat koordinasi hari pertama selesai.

“ Alhamdulillah, hari ini adalah pertama rapat Forum Perangkat Daerah (FPD) telah selesai. Rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti hasil Musrenbang kecamatan dengan agenda membahas usulan-usulan yang disepakati dalam Musrenbang kecamatan atau diverifikasi oleh kecamatan dalam aplikasi SIPD. Pembahasan dilakukan secara desk antara perangkat daerah penerima usulan dengan pihak kecamatan selaku pengusul dan Bappeda Kabupaten Empat Lawang “ ujar Kepala Bappeda Kab. Empat Lawang. 

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kegiatan rapat forum perangkat daerah ini dilaksanakan selama 3 hari. “ Forum perangkat daerah akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada hari Senin sampai 1 Maret sampai dengan Rabu, 3 Maret 2021 dengan jadwal, Senin 1 Maret adalah desk infrastruktur dengan perangkat daerah pembahas dari Dinas PUPR, Perkim, DLH, Dishub, dan Kominfo. Hari Selasa 2 Maret 2021 desk sosial budaya dengan perangkat daerah pembahas dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Sosial, BPBD, Bagian Kesra, Badan Kesabngpol, Dispora dan BKPSDM. dan hari ketiga, Rabu 3 Maret 2021 desk ekonomi dengan perangkat daerah pembahas dari Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag, Dinas pariwisata dan BKPSDM” Ujar Bapak Yulius Sugianta, kepala Bappeda Kabupaten Empat Lawang. 

Hasil desk / pembahasan forum perangkat daerah akan dituangkan dalam Berita acara kesepakatan serta dientry dalam aplikasi SIPD.KEMENDAGRI.GO.ID untuk selanjutnya akan dibahas dalam Musrenbang tingkat kabupaten. 

Rapat dibuka oleh Kepala Bappeda dan dihadiri oleh ketua 2 DPRD Kab. Empat Lawang,  Komisi DPRD kabupaten Empat Lawang, anggota DPRD kabupaten Empat Lawang , para Camat, Dinas Perumahan dan Pemukiman serta Dinas PUPR. (TIM)

 

Share:

0 komentar:

Featured Post

Lima Anggota BPD Desa Sugiwras Tebing Tinggi Empat Lawang telah terpilih

Cari di web ini

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Tag