Tuesday, October 6, 2020

Desa Makarti Jaya salurkan BLT tahap 7, 8 & 9

Empat Lawang, UKN.

Hari Senin ini (5/10/2020) Kepala Desa Desa Makarti Jaya, menyalurkan Bantuan BLT ( Bantuan Lansung Tunai)  yang bersumber dari dana tahun


anggaran 2020. Penyaluran BLT tesebut dihadiri oleh unsur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Babinsa, Babin Kamtibmas, BPD, perangkat Desa dan masyarakat penerima BLT.

Kepala Desa Makarti Jaya, Jon Hengki mengatakan kepada awak media bahwa penyaluran tahap ini berbeda dengan tahap sebelum. “ Alhamdillah, hari ini kita telah menyalurkan BLT desa untuk bulan Juli, Agustus dan September. Penyaluran ini berbeda dengan tahap sebelumnya. Pada BLT tahap ini, jumlah uang yang disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya sebesar Rp. 300.000,- perbulan. Karena ada penurunan nominal penyaluran, maka jumlah penerima BLT saat ini meningkat. Kalau tahap sebelumnya hanya 45 KK namun  sekarang ini sebanyak 85 kepala keluarga yang memenuhi syarat dan kriteri. “ Ujar Kepala Desa Makarti Jaya. 

Baca Juga :

1.   Diduga Pemerasan Dana BOS, Kajari Indragiri Hulu, Riau ditahan di Rutan Salemba untuk menjalani penyidikan.

2.   Setelah lebih kurang 2 tahun, Akhirnya Kepala SMA dan SMK se Sumseldilantik juga

    Lebih lanjut, Jon Hengki mengatakan, perubahan jumlah penerima tersebut berdasarkan musyawarah desa khusus (Musdessus) yang membahas APBDes Perubahan. Selain itu, saat ini desa Makarti Jaya juga melakukan pembangunan phisik yaitu membangun gedung serba guna desa. Ujar  Kepala Desa Makarti Jaya, Jon Hengki di kantor desa kepada awak media Selasa (06/10/2020 mengakhiri. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Konsep Ekonomi Hijau untuk Sumsel Sejahtera

Cari di web ini

Tag