Tuesday, April 14, 2020

Dua Tiang Listrik PLN Patah ditimpa pohon kemiri

Empat Lawang UKN
Marwan warga Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Kab. Empat Lawang, mengeluhkan padamnya listrik PLN sejak Minggu Malam hingga  Senin
malam (14/04/2020). Banyak pekerjaan yang tidak dapat diselesaikannya akibat putusnya aliran PLN tersebut. “ Listrik sudah dua malam satu hari ini padam. Entah apa penyebabnya kami tidak tahu. Yang jelas pekerjaan saya banyak yang tidak selesai akibat padamnya listrik ini “ ujar Marwan kepada awak media, Selasa malam (14/04/2020) melalui sambungan selulernya. Marwan tidak sendiri, adalah Deki warga desa Muara Semah kec. Muara Pinang yang sedang bertamu kerumahnya juga mengeluhkan hal yang sama. Di desanya juga mati lampu. Deki yang usahanya  warung internet (Warnet) dan rental komputer praktis tidak bisa beroperasi sama sekali, karena putusnya aliran listrik hingga malam ini. 
“ Usaha warnet dan rental computer saya sejak tadi malam hingga malam ini tidak beroperasi sama sekali. Padahal itu mata pencaharian saya dan keluarga sehari-hari. Karena mati lampu. Jadinya tidak dapat pemasukan hari ini “ ujar deki mengeluhkan padamnya lampu ini.
         Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Manajer PLN Ranting Tebing Tinggi Empat Lawang, Dairobi, membenarkan kejadian tersebut. Hal itu terjadi karena ada 2 tiang PLN yang patah dan roboh ditimpa pohon kemiri. “ Ada dua lokasi yang jaringan listrik kita patah tiang. Jaringan TM 20 Kv  desa Lubuk Puding dan desa Muara Gelumpai  ditimpah pohon kemiri. Kami meminta bantuan UP3 Lahat berupa mobil crane untuk menegakkan tiang yang baru. Dan saat ini teknisi kami masih bekerja di lokasi tersebut. Kami berusaha agar malam ini, aliran listrik dapat normal kembali “ ujar Dairobi, manajer PLN Ranting Tebing Tinggi melalui jaringan WA pada (14/04/2020) sekitar pukul 20.32 wib. Lebih lanjut, manager PLN Ranting Tebing Tinggi, mohon maaf atas ketidaknyamaan ini, karena hal ini bukan hal yang kita inginkan. Dan pihak PLN akan semaksimal mungkin mengatasi hal tersebut ujarnya mengakhiri. 
          Dan ketika berita ini akan ditayangkan, redaksi menerima laporan dari nara sumber bahwa aliran Listrik PLN di Pendopo sekitar pukul 22.00 wib sudah nyala kembali. (TIM)






Share:

0 komentar:

Featured Post

Geliat Petani Porang Empat Lawang

Cari di web ini

Tag