Tuesday, January 21, 2020

Pusing, template blog tidak bisa diedit

Baru baru ini saya mengalami kondisi tidak bisa menyimpan (save) template blog.  Bagi para  blogger, tidak bisa menyimpan template blog adalah suatu yang sangat memusingkan. Bayangkan saja. Kita sudah capek-capek mengedit HTML blog untuk mendapatkan template yang terbaik, namun templatenya tidak bisa disimpan. Al hasil, kerjaan yang susah payah kita kerjakan jadi sia-sia, karena templatnya kembali ke posisi semula.
Banyak petunjuk-petunjuk dari teman teman sesama blogger yang biasanya didasari dari keberhasilan pengalaman pribadi mereka masing-masing telah saya coba. Ada yang menyarankan agar mengganti template. Saya coba, namun template yang baru juga tidak bisa di Save. Ada juga yang ngasih petunjuk agar mengganti profil blog dari akun G+ menjadi akun blogger. Hal ini saya lakukan hasilnya tetap tidak berubah. Ada juga yang menyarankan agar setelah mengedit HTML, jangan langsung membuka pratinjau, tetapi langsung di save saja. Ini pun hasilnya tetap tidak ada perubahan.
Akhirnya saya coba amati dashboard blog, iseng-iseng saya coba mengembalikan setingan dashboard baru ke setingan blogger klasik. Seperti gambar dibawah ini :
Kemudian saya kembalikan ke blogger klasik seperti ini :



Setelah kembali kepada format dashboard klasik, ternyata, aditan HTML saya juga tidak bisa di simpan. Namun, pada format klasik ini saya diberikan petunjuk tentang penyebab mengapa saya tidak bisa menyimpan template. Petunjuk tersebut berupa kesalahan pada penulisan perintah HTML. Artinya selama ini, saya perintah HTML saya salah dan saya tidak tahu perintah mana yang salah.
Pada format blogger klasik ini saya diberitahu sistem, tentang perintah-perintah penulisan HTML yang salah sehingga dengan cepat dapat memperbaikinya. Al hasil. Template saya bisa di save sampai sekerang. Alhamduliiah….
Pengalaman ini sengaja saya bagikan kepada teman-teman, karena saya sangat tahu bagaimana perasaan teman-teman bila menghadapai kondisi yang sama seperti saya, yaitu tidak bisa menyimpan template blog. Semoga bermanfaat bagi kita semua… Aamiin…

Share:

0 komentar:

Featured Post

Lima Anggota BPD Desa Sugiwras Tebing Tinggi Empat Lawang telah terpilih

Cari di web ini

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Tag