Wednesday, June 19, 2024

Pj Bupati Empat Lawang Potong 5 Ekor Sapi kurban pada Idul Adha 2024

Empat Lawang UKN

Disela selah kesibukannya memimpin Empat Lawang, Fauzan ternyata seorang penjagal (penyembelih hewan kurban) yang terampil. Pada perayaan Idul Adha 1445 H/2024, beliau menunjukkan kemahirannya dalam menyembelih hewan kurban.


Tidak tanggung-tanggung, lima ekor sapi kurban disembelihnya. Tiga ekor sapi disembelih di wilayah Tebing Tinggi, sementara dua ekor lainnya disembelih di Lahat.

 

Ini bukan hanya menunjukkan kepiawaiannya, tetapi juga dedikasinya dalam melaksanakan ajaran agama dan berbagi dengan sesama. " Pada hari raya Idul Adha ini bukan hanya tentang menyembelih hewan kurban, tetapi juga tentang berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan masyarakat,” ujar Fauzan kepada awak media.

 

Lebih lanjut beliau berharap, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan ini terus terjaga, tidak hanya pada saat perayaan Idul Adha, tetapi dalam kehidupan sehari-hari untuk kemajuan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

 

Keaktifan Fauzan dalam kegiatan keagamaan ternyata sudah dimulai sejak usia dini. Sejak kelas 6 SD, Fauzan sudah menjadi bilal dalam sholat tarawih. Tugas ini, yang memerlukan keberanian dan ketelitian, dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh Fauzan kecil.

 

Memasuki bangku SMP, tepatnya sejak kelas 2, Fauzan sudah aktif mengisi tausiyah kultum setelah sholat tarawih. Keberaniannya berbicara di depan umum dan menyampaikan pesan-pesan keagamaan semakin mengasah kemampuannya sebagai seorang mubaligh.

 

Ketika duduk di bangku kelas 2 SMA, Fauzan sudah dipercaya menjadi khotib sholat Jumat. Ini merupakan tugas yang tidak mudah dan memerlukan pemahaman agama yang mendalam serta kemampuan berorasi yang baik.

 

Setelah menyelesaikan kuliahnya pada tahun 1997, Fauzan ditempatkan di Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, Sumsel. Di sana, ia mulai aktif sebagai khotib dan imam sholat Ied. Peran ini terus ia jalani hingga saat ini sebagai penjabat bupati.

 

Sebagai penjabat bupati, Fauzan tetap konsisten dalam menjalankan peran keagamaannya. Keterlibatannya dalam berbagai kegiatan keagamaan menunjukkan komitmen dan ketulusannya dalam mengabdi kepada masyarakat dan agama.


Baginya, syiar agama adalah bagian yang tak terpisahkan dari hidupnya, yang selalu beliau pegang teguh di tengah kesibukan dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj Bupati Empat Lawang Potong 5 Ekor Sapi kurban pada Idul Adha 2024

Cari di web ini

Tag