Friday, June 14, 2024

KPU Kab. Empat Lawang Undang Siti Badriah untuk meriahkan Acara Peluncuran Pilkada 2024

Empat Lawang UKN

Hari ini, 14 Juni 2024, pedangdut Siti Badriah atau yang akrab disapa Sibad, menghibur warga Kabupaten Empat Lawang. Acara yang berlangsung di Lapangan Talang Jawa, Kecamatan Tebing Tinggi, dimulai pada pukul 14:00 WIB. 

Sejak pagi, antusiasme masyarakat terlihat dengan ramainya Lapangan Talang Jawa. Warga datang untuk menyaksikan penampilan Siti Badriah, yang diundang dalam rangka memeriahkan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang, yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang.


Kehadiran Siti Badriah dalam acara ini jelas menambah semarak peluncuran Pilkada. Dari pagi hari, warga sudah memadati lapangan untuk mendapatkan posisi terbaik guna menyaksikan penampilan Sibad.


Ini menunjukkan betapa besar antusiasme masyarakat Empat Lawang terhadap acara ini, yang tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya partisipasi dalam pemilihan kepala daerah. 

Acara ini bukan hanya hiburan semata, tetapi juga menjadi bagian dari peluncuran resmi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang. KPU Kabupaten Empat Lawang telah memperkenalkan Mang Kawo (Kawal Suaro) sebagai maskot Pilkada 2024. Mang Kawo adalah representasi dari biji kopi, atau kawo dalam bahasa lokal Lintang Empat Lawang, yang merupakan komoditi pokok di daerah ini. 

Ketua KPU Empat Lawang, Eskan Budiman, menjelaskan bahwa kopi atau kawo merupakan ciri khas Kabupaten Empat Lawang, di mana mayoritas penduduknya adalah petani kopi.


"Jadi kita tetapkan Mang Kawo tidak ada yang lain karena kawo atau kopi merupakan tanaman komoditi mayoritas petani Kabupaten Empat Lawang," ujarnya.

 

Saat ini, KPU Kabupaten Empat Lawang tengah mempersiapkan segala keperluan untuk Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. Salah satu persiapan tersebut adalah memperkenalkan Mang Kawo sebagai maskot Pilkada kepada seluruh lapisan masyarakat.

 

"Nanti kita akan tampilkan dan kita kenalkan secara luas saat peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Jumat tanggal 14 Juni besok di lapangan Talang Jawa Tebing Tinggi," imbuh Eskan.


Dengan suksesnya acara ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Empat Lawang semakin antusias dalam menyambut Pilkada 2024, serta terus mendukung upaya-upaya KPU dalam mensosialisasikan pentingnya pemilihan yang jujur dan adil. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj Bupati Empat Lawang Potong 5 Ekor Sapi kurban pada Idul Adha 2024

Cari di web ini

Tag