Thursday, August 31, 2023

Corruption Narcotic Watch FH Unib Turut Partisipasi dengan Penyuluh Antikorupsi pada Roadshow Bus KPK di Provinsi Bengkulu

Bengkulu, UKN

Dalam rangka pencegahan korupsi, KPK RI lakukan kegiatan Roadshow Bus KPK di Provinsi Bengkulu Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Corruption And Narcotic Watch atau yang lebih dikenal akrab dengan sebutan CNW diminta berpartisipasi oleh Forum Penyuluh Antikorupsi Rafflesia Mekar Bengkulu (PAK RMB) sebagai Fasilitator dan peserta pawai dalam kegiatan Roadshow Bus KPK di Bengkulu pada Rabu, 30 Agustus s.d 3 September 2023.

Baca Juga  : Bagaimana cara agarpungutan biaya pendidikan tidak terjebak pada pungli ?

Kegiatan CNW FH Unib pada Roadshow Bus KPK diantaranya  menghadiri pembukaan Pawai Roadshow Bus KPK di Gedung Daerah Bengkulu. Roadshow ini di dilaksanakan selama empat hari.  Selain  pawai Roadshow bus KPK

juga melaksanakan pendidikan antikorupsi untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, kampanye anti korupsi dan anti gratifikasi untuk kalangan Pemerintahan Daerah Bengkulu.

“ kami sangat mengapresiasi kegiatan Roadshow Bus KPK di Provinsi Bengkulu tahun ini, semoga melalui kegiatan ini akan menumbuhkan generasi-generasi antikorupsi di Bengkulu serta  dapat memberikan hal-hal positif bagi semua kalangan. “ Pungkas Fhareza Muhammad Gahar, S.H.,M.H. selaku koordinator Dewan Luar Biasa CNW.

Selanjutnya salah serongan Penyuluh Antikorupsi (PAK)  RMB bidang kegiatan pemuda dan mahasiswa sekaligus salah satu dewan luar biasa  CNW, Bagusti Reza Putra, S.H. mengatakan, bahwa hari ini Rabu, (30/8) kegiatan yng dilaksanakan adalah pembukaan launching pawai  bus KPK di lapangan Merdeka Bengkulu dan kedepannya ada banyak rangkaian kegitan yang akan di laksanakan oleh tim KPK di Bengkulu diantaranya adalah mengajak masyarakat untuk ikut menghadiri kegiatan pawai bus KPK di lapangan merdeka Bengkulu dan masih  banyak kegiatan menarik, seperti pertunjukan seni, permainan bertema antikorupsi, diskusi, menonton film bersama, hingga peningkatan kapasitas anti korupsi.  

Baca Juga : Jenis – Jenis Pungli di sekolah!!!

Baca Juga : KinerjaCepat Polsek Tebing Tinggi Porles Empat Lawang, masyarakat beri ucapan selamat

Sementara itu, salah seorang aktivis CNW FH Unib, Dicko, mengatakan bahwa kami anggota CNW sangat senang telah diundang mewakili kalangan mahasiswa untuk ikut menyukseskan seluruh rangkaian acara roadshow Bus  KPK yang diadakan oleh tim anti rasuah ini, kami CNW. Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan peningkatan ilmu bidang hukum, khususnya hukum pidama korupsi dan pencegahannya. Sehingga kedepan CNW ini  dapat juga memberikan penyuluhan anti korupsi diwilayah provinsi bengkulu. Dengan  demikian, kami berharap kiranya provinsi Bengkulu dapat terbebas dari korupsi dan perilaku koruptif. (MDN)

Share:

0 komentar:

Featured Post

HOLDA, hari ini mengambil Formulir di DPW Partai Kebangkitan Bangsa, sumsel

Cari di web ini

Tag