Saturday, November 5, 2022

Warga Dusun I Rantau Tenang keluhkan Tiang Listrik PLN dari bambu dan akan melaporkan masalah ini ke PLN Wilayah Sumbagsel di Palembang

Empat Lawang UKN

Drs. Rizal Effendi, salah seorang warga dusun I desa Rantau Tenang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mengeluhkan penggunaan tiang listrik PLN warga yang terbuat dari sebatang bambu. Kondisi ini sudah bertahun- tahun lamanya. Karena itulah Drs. Rizal Effendi mencoba mengusulkan ke PLN ranting Tebing Tinggi agar tiang bambu tersebut diganti dengan tiang listrik PLN yang standar untuk meminimalisir bahaya dari tiang bambu tersebut.

Drs. Rizal Effendi

“ Sejak tanggal 20 Maret 2022 yang lalu, Saya sudah mengajukan usul kepada PLN Ranting Tebing Tinggi agar tiang listrik PLN dari bambu tersebut segera diganti dengan tiang yang standar. Dulu ketika usulan saya masuk, ada petugas survey dari PLN. Dari hasil survey mereka ketika itu, lingkungan tersebut membutuhkan 3 (tiga) tiang Listrik PLN yang standar. Namun sampai saat ini (04/11/2022) nampaknya tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak PLN ranting Tebing Tinggi. Saya sudah mendatangi kantor PLN Ranting Tebing Tinggi namun dijawab mereka sudah menyampaikan usulan tersebut ke PLN cabang lahat. Ketika saya konfirmasi ke PLN cabang Lahat, Petugas PLN Cabang Lahat merasa belum menerima usulan tersebut. mereka meminta saya menghubungi PLN Ranting Tebing Tinggi agar segera mengirimkan usulan tersebut” Ujar Drs. Rizal Effendi pada awak media Sabtu, (04/11/2022) dirumah kediamannya di desa Rantau Tenang. 


Lebih lanjut, Drs. Rizal Effendi mengatakan bahwa dirinya sudah mendatangi kantor PLN ranting Tebing Tinggi pada Jumat 4 November 2022 untuk menyampaikan pesan dari PLN Cabang Lahat, namun Pimpinan  PLN Ranting Tebing Tinggi tidak bisa ditemui.


“ Tadi saya datang lagi ke kantor PLN Ranting Tebing Tinggi, untuk menyampaikan pesan petugas PLN cabang Lahat agar segera menyampaikan berkas usulan warga desa Rantau Tenang, pimpinan PLN Ranting Tebing Tinggi tidak bisa ditemui. Karena itu masalah ini akan saya bawa ke PLN cabang Lahat dan kantor PLN wilayah Sumatera Selatan di Palembang. Tuntutan kami Cuma satu yaitu agar PLN dapat  mengganti tiang listrik dari bambu tersebut menjadi tiang listrik Standar PLN itu saja.” Ujar Drs. Rizal Effendi mengakhiri. (TIM) 
Share:

0 komentar:

Featured Post

AR LEARNING MENGADAKAN PELATIHAN CERTIFIED FUNDAMENTAL LAW SCIENCE (C.FLS) UNTUK MAHASISWA DAN MASYARAKAT UMUM

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag