Friday, September 9, 2022

Penggantian perangkat desa oleh Kades yang beru dilantik, harus konsultasi ke Bupati melalui Camat

 Empat Lawang UKN,

Hari ini, Kamis, 8 September 2022 sejak pukul 10.00 wib di gedung serba guna Kabupaten Empat Lawang, 103 kepala desa yang terpilih saat pilkades serentak pada  tanggal 28 Juni 2022 yang lalu di lingkungan Kabupaten Empat Lawang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad. 


Hadir dalam acara pelantikan tersebut seluruh kepala desa terpilih beserta istri, Bupati Empat Lawang, Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, Kajari Empat Lawang, Dandim 0405 Lahat, Sekeratris Daerah dan seluruh kepala Dinas beerta Camat dalam lingkup kabupaten Empat Lawang. 

Setelah Setelah penandatangan berita acara pelantikan, H. Joncik Muhammad, Bupati Empat Lawang mengambil Sumpah seluruh kepala desa yang terpilih terebut. 

Dalam amanatnya, Bupati Empat Lawang, mengingatkan para kepala desa yang baru dilantik, agar tidak tergesah gesah untuk mengganti perangkat desa yang selama ini telah menjalankan tugasnya. 

“ Saya ingatkan kepada seluruh kepala desa yang baru dilantik, agar jangan dulu mengganti perangkat desa yang selama ini telah menjalankan tugasnya. Penggantian perangkat desa oleh kepala desa yang baru dilantik, bukannya tidak boleh. Tetapi harus mengikuti aturan yang berlaku yaitu harus berkonsultasi dulu dengan Bupati, melalui camat masing-masing. Bila ada diantara kepala desa yang dengan serta merta mengganti perangkat desa tanpa berkonsultasi dengan bupati melalui camat, maka SK pengangkatan Perangkat desa tersebut akan saya batalkan dan tunjangan perangkat desa tersebut tidak akan saya setujui. “ ujar H. Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang dalam amanatnya. 

Acara pelantikan tersebut berjalan tertib aman dan lancar tanpa ada gangguan dalam bentuk apapun. 

Selanjutnya setelah pelantikan kepala Desa oleh Bupati Empat Lawang, dilanjutkan dengan  pelantikan pengurus PKK di tingkat desa oleh Camat di Kecamatan masing-masing. (TIM)
Share:

0 komentar:

Featured Post

Dinas Damkar kab. Empat lawang bantu padamkan kebakaran rumah warga desa Saung Naga Kec. Kikim Barat

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag