Sunday, September 18, 2022

Corrupt and Narcotic Watch FH UNIB Laksanakan Bimtek

Bengkulu, UKN 
    Organisasi Corrupt and Narcotic Watch atau yang  biasa dikenal  dengan  nama CNW adalah Organisasi kemahasiswaan di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu  yang bergerak dibidang pengkajian Tindak Pidana Korupsi dan Narkoba.

Hari Sabtu dan Minggu, tanggal 17– 18 September 2022 CNW FH Unib, telah melaksanakan kegiatan PAB dan BIMTEK (Pelatihan Anggota Baru dan Bimbingan Teknis). Acara Kegiatan PAB dan BIMTEK ini dilaksanakan dengan 2 maksud yang berbeda tetapi 1 (satu) tujuan yang sama. PAB dilaksanakan untuk para anggota baru CNW angkatan 2022 dimana dengan tujuan agar mereka mendapatkan pemahaman dan materi mengenai Korupsi, Narkotika, Manajemen organisasi, dan public speaking sebagai dasar untuk mereka yang baru bergabung ke dalam keorganisasian CNW Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. sementara BIMTEK ditujukan juga untuk para Anggota tetap yang telah bergabung ke dalam CNW, agar mereka mendapatkan pemahaman dan pengetahuan lebih banyak lagi. Hal ini terungkap dari keterangan Fiky Riyan selaku Ketua Panitia kegiatan.

    Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta PAB dan BIMTEK sehingga mereka mampu mengaplikasikan semua materi di dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu dengan kegiatan ini saya berharap agar  anggota baru CNW FH UNIB Ini dapat menjadi anggota yang memiliki kualitas lebih, berdedikasi tinggi terhadap organisasi. Baik itu anggota lama dan anggota baru CNW saya meminta agar mereka dapat saling membantu satu sama lain, dapat menjalin hubungan layaknya sebuah keluarga dengan ikatan yang kuat. saya selaku ketua panitia berharap semoga kedepannya anggota - anggota baru CNW ini mampu membuat dan memajukan organisasi CNW ini menjadi organisasi yang berkompeten dan dipandang baik oleh seluruh orang. Tidak hanya itu, saya juga mengharapkan agar kedepannya seluruh anggota CNW  dapat menjadi mahasiswa - mahasiswa yang cerdas, berpengalaman, dan memiliki kreativitas yang tinggi. Tentunya melalui CNW yang merupakan wadah mereka dalam berorganisasi. Ujar Fiky Riyan Ketua Panitia pelaksana

  Lebih Lanjut Fiky Riyan, Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi Peserta dan pengurus Organisasi CNW sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai rencana.

    Acara PAB dan BIMTEK ini dikuti oleh kurang lebih 60 orang peserta anggota CNW telah tergabung secara aktif di CNW angkatan 2020 dan 2021

    

Fhareza M Gahar, S.H.,CPM., yang biasa dipanggil Bang Fhareza, Anggota Luar Biasa CNW dan Praktisi Hukum Advokat di Bengkulu sangat mengapresiasi kegiatan ini. Belian berharap agar kegiatan ini tetap dilanjutkan ditahun yang akan datang.

Alhamdulilah kegiatan ini telah terlaksana dengan baik, dimana pematerinya pun beragam mulai dari perwakilan PAK RMB Bengkulu dan juga dari Pupan Bengkulu. Saya berpesan kepada adik adik pengurus kiranya kegiatan ini tetap dapat dilanjutkan di tonggak estafet kepengurusan selanjunya dengan lebih baik lagi. Karena kegiatan ini memberikan banyak motivasi dan dorongan untuk dapat berperan aktif di dalam organisasi pemerhati anti korupsi dan anti narkotika. Terakhir harapan saya dengan diadakan kegiatan ini, Organisasi CNW mampu membangun pondasi awal agar terhindar dari perbuatan korupsi dan bahaya narkotika. Ujar anggota luar biasa CNW dan praktisi hukum Bang Fhareza M Gahar, S.H.,CPM. Mengakhiri. (Dicko Nugraha)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Dinas Damkar kab. Empat lawang bantu padamkan kebakaran rumah warga desa Saung Naga Kec. Kikim Barat

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag