AYOKE TPS

Friday, July 8, 2022

Masyarakat KPM BLT Desa Makarti Jaya Tebing Tinggi bergembira

 Empat Lawang UKN

Hari ini Jumat, 08 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 wib, sebanyak 88 orang, masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai desa Makarti Jaya Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang tampak bergembira dan


senang. Sebab hari ini BLT Desa mulai dibagikan oleh Jhon Hengki, Kepala Desa Makarti Jaya kecamatan Tebing Tinggi. 

Hadir dalam pembagian BLT tersebut, Camat Tebing Tinggi, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa, dan masyarakat penerima manfaat. Dalam sambutannya kepala desa Makarti Jaya, Bapak Jhon Hengki menyampaikan agar dana BLT bagikan sebanyak 3 bulan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. 

“ Alhamdulillah, hari ini kita dapat membagikan dana BLT kepada KPM sebanyak 3 bulan periode bulan April, Mei dan Juni sekaligus sehingga jumlahnya sebesar Rp. 900.000,- Saya selaku kepala desa berharap kiranya dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya, sebab, tidak lama lagi kita akan merayakan hari raya Idul Adha. Pergunakanlah dana itu untuk keperluan hari raya. Dan jangan lupa sisakan sedikit untuk keperluan anak sekolah. Seperti membeli buku tulis untuk anak-anak kita. Tidak dapat kita pungkiri, setelah hari raya, maka tiba pula hari anak-anak masuk sekolah, tentu kebutuhan buku untuk anak-anak yang naik kelas pun harus kita pikirkan.” Ujar Jhon Henki Kepala Desa Makarti Jaya mengingatkan warganya agar tidak berpoya-poya dengan dana bantuan tersebut.

Sementara itu salah seorang warga penerima manfaat yang tidak mau disebutkan jati dirinya mengatakan bersyukur dengan adanya bantuan BLT ini. Sebab dimasa sulit sekarang ini, bantuan BLT sangat membantu. “ Saya secara pribadi selaku penerima BLT berterima kasih kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah desa Makarti Jaya ini, sebab dimasa sulit sekarang ini, dengan dana bantuan BLT ini kami dapat membeli bahan kebutuhan untuk berlebaran Idul Adha, dan seperti yang disampaikan oleh kepala Desa tadi, dengan bantuan ini kami dapat juga membeli buku, pena dan pensil untuk keperluan anak saya yang naik ke kelas IV SD. Alhamdulillah semua dengan dana BLT ini sangat membantu saya.” Ujar seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

MTQ kecamatan Tebing Tinggi dipusatkan di Masjid Kupang

SMAN 1 TEBING TINGGI

SMAN 1 POBAR

SMAN 1 LINTANG KANAN

SMAN 1 PENDOPO

SMAN 3 KIKIM TIMUR

KABID GTK DISDIK EMPAT LAWANG

SMPN 1 PENDOPO

SMPN 1 POBAR

SMPN 1 TEBING TINGGI

SMPN 3 TEBING TINGGI

SDN 5 TEBING TINGGI

SMPN 2 TALANG PADANG

SMPN 5 TEBING TINGGI

SDN 3 TEBING TINGGI

SDN 26 TEBING TINGGI

SDN 8 TEBING TINGGI

Cari di web ini

Tag