Saturday, April 3, 2021

SMKN 1 Empat Lawang Berhasil Laksanakan Tes Rekrutmen Tenaga Kerja PT Indomarco Prisma Tama Wilayah Sumatera Selatan

 Empat Lawang UKN

          Dalam rangka membantu Alumni mendapatkan pekerjaan di dunia industri, bursa kerja Khusus SMKN 1 Empat Lawang, melaksanakan tes rekrutmen tenaga kerja bagi alumni SMKN 1 Empat Lawang untuk bekerja pada PT Indomarco Prisma


Tama Palembang, pada hari Sabtu (03/04/2021) di aula SMKN 1 Empat Lawang.

          Program ini merupakan program tahunan kerja bursa kerja Khusus SMKN 1 Empat Lawang. Hal ini terungkap dari penjelasan Kepala SMKN 1 Empat Lawang Syaiful Effendi, S.Pd, M.Pd melalui ibu Lis Farida, S.Pd, M.Pd, Waka Humas Industri SMKN 1 Empat Lawang yang juga merupakan Ketua Forum Bursa Kerja Khusus Provinsi Sumatera Selatan diruang kerjanya. “ Ini adalah kegiatan kedua dari program kerja tahunan SMKN 1 Empat Lawang. Kita punya agenda membatu alumni untuk dapat bekerja pada dunia industri. Pada kegiatan pertama di bulan Februari 2021 yang lalu, kita telah berhasil melaksanakan tes rekrutmen tenaga Teknisi Fiber Optik bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia, dan hasilnya alumni kita sekarang sdah bekerja di  PT. Telkom Indonesia dan ditempatkan di Kota Lubuk Linggau. Saat ini kita bekerja sama dengan PT Indomarco Prisma Tama melaksanakan Tes rekrutmen tenaga kerja alumni SMKN Empat Lawang. Jumlah peserta tes sebanyak 176 Alumni yang di bagi beberapa ruangan untuk mematuhi protocol kesehatan. Peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak. Tes ini terdiri dari dua tahapan yaitu Psiko Tes, setelah lulus psiko tes, anak-anak dilanjutkan untuk tes wawancara. Dan yang lulus wawancara akan masuk tahap training langsung di PT Indomarco Prisma Tama di kota Palembang. “ Ujar Ibu Lis Farida menjelaskan mengenai agenda rutin tahunan SMKN 1 Empat Lawang.

          Lebih lanjut Bapak Nico Hendrik Bonardo, S.Si, HRD PT. Indomarco Prisma Tama Palembang yang hadir pada kegiatan tes rekrutmen tersebut menjelaskan bahwa selurh peserta tes yang dinyatakan lulus pada rekrutmen ini akan bekerja pada PT. Indomarco Prisma Tama semua sesuai bidangnya masing-masing. “ Hari ini ada 176 peserta tes yang terdiri dari  alumni SMKN 1 Empat Lawang dan siswa kelas XII. Untuk alumni yang dinyatakan lulus tes, maka mereka akan langsung di training dan ditempatkan di seluruh cabang-cabang PT Indomarco Prisma Tama sesuai bidang mereka masing-masing. Kalau alumni yang lulus tes dari jurusan otomotiv, maka mereka di tempatkan di bengkel. PT. Indomarco mempunyai banyak cabang ada bengkel, ada bidang administrasi    . Jadi ketika Interview akan ketahuan peserta ini cocoknya di bagaian mana nanti.  Kalau pesertanya masih berstatus siswa kelas XII, dan yang bersangkutan dinyatakan lulus tes, maka kita menunggu sampai yang bersangkutan lulus SMK dan mempunyai Ijazah, atau setidaknya dinyatakan Lulus oleh Pihak SMKN 1 Empat Lawang. Setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus  atau taman SMK maka yang bersangkutan akan kita panggil langsung untuk bekerja tanpa tes. Karena tesnya kan sudah hari ini” Ujar HRD PT. Indomarco mengakhiri. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Lima Anggota BPD Desa Sugiwras Tebing Tinggi Empat Lawang telah terpilih

Cari di web ini

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Tag