Wednesday, March 10, 2021

CALON PENERIMA BLT DESA KEMANG MANIS TAHUN 2021 SELESAI DI TETAPKAN

 Empat Lawang UKN

          Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun 2021 masih terus digulirkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Berbeda dengan tahun 2020 yang lalu, BLT


dana desa tahun 2021 ini diberikan kepada masyarakat desa yang berhak menerima sebesar Rp. 300.000,- perbulan. Dan pencairaannya dilaksanakan secara triwulan oleh Pemerintah Desa masing-masing.

          Begitu juga dengan desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan pun sudah siap-siap untuk menggelontorkan BLT desa tahun 2021 ini. Hal ini terungkap dari penjelasan kepala desa Kemang Manis,  Jon Kenedi di rumah kediamannya pada hari Rabu (10/03/2021). Dalam penjelasannya kepala desa Kemang Manis mengatakan bahwa saat ini desanya sudah menetapkan jumlah masyarakat penerima  BLT desa. “ Alhamdulillah, pada hari Senin tanggal 8 maret  2021 sekitar pukul 09.00 wib kami telah berhasil menetapkan jumlah masyarakat penerima BLT desa untuk tahun anggaran 2021 ini. Pada tahun 2021 ini, setelah diverifikasi oleh tim gugus, terjadi penerunan penerima BLT dari 104 KK menjadi 51 KK.” Ujar Kades Kemang Manis Jon Kenendi.

      Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa terjadinya penurunan jumlah penerima BLT itu semata-mata karena aturan dari kementerian. Ada beberapa criteria yang harus terpenuhi untuk penerima BLT Desa. “ Tahun 2021 ini terjadi penurunan penerima BLT desa, sebab setelah diverifikasi oleh Tim Gugus  berdasarkan aturan dari kementerian maka ada beberapa masyarakat yang tidak yang tidak memenuhi criteria penerima, sehingga mereka harus dikeluarkan dari daftar penerima BLT dana desa tahun 2021.” Ujar Jon Kenedi

     Kegiatan musyawarah khusus yang membahas penetapan penerima BLT Dana Desa tahun anggaran 2021 dipimpin langsung oleh Ketua BPD desa Kamang Manis, M. Fauzi, dan dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkant, Pendamping Desa, Babinsa, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat desa. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tanpa kendala apapun. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Lima Anggota BPD Desa Sugiwras Tebing Tinggi Empat Lawang telah terpilih

Cari di web ini

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Tag