Wednesday, June 3, 2020

Desa Batupanceh Salurkan BLT Desa Tahap kedua

Empat Lawang UKN.
Program pengentasan dampak covid19 terus berlanjut. Hari ini Rabu (03/06/2020) desa Batupanceh Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat
Lawang Sumatera Selatan telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tahap kedua untuk 38 Kepala Keluarga yang berhak menerima.  Sementara itu, penyaluran BLT tahap pertama telah dilaksanakan pada bulan Mei 2020 yang lalu.

Pada penyaluran tahap kedua ini, Pj. Kepala Desa Batupanceh,   Desy Harisanti, S. Kep menyampaikan kepada masyarakat penerima, agar menggunakan dana bantuan ini untuk keperluan pembelian sembako dan atau obat obatan bagi yang sakit. “saya meminta agar bapak dan ibu penerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua ini, jangan sampai salah guna, sebab bantuan ini diperuntukan untuk pembelian sembako, karena selama ini bapak dan ibu susah berusaha akibat dampak covid19 ini. Jangan membeli barang-barang yang tidak begitu bermanfaat seperti membeli HP, sementara di rumah beras tidak ada. Jadi belilah barang – barang sembako. Untuk tehap ketiga  nanti, insya Allah akan kita salurkan pada pertengahan atau akhir bulan Juni 2020 ini “ Ujar Pejabat Kepala Desa Batu Panceh, pada sambutannya di depan penerima BLT, Babinsa, dan Babin Kamtibmas, utusan Kantor Camat Tebing Tinggi serta Pendamping Desa dan PLD di Posko Covid19 di Desa Batu Panceh pada Rabu (03/06) sekitar pukul 09.30 wib.
Baca Juga :
Lebih lanjut penjabat Kepala Desa Batu Panceh kepada awak media menjelaskan, bahwa penerima BLT Desa sebanyak 38 KK yang tersebar di  dusun 1 sampai dusun 5. “ Jumlah Kepala Keluarga Desa Batu Panceh ini berjumlah 408 KK,  Penerima PKH sebanyak 56 KK, Penerima BPNT sebanyak 76 KK, Penerima perluasan Sembako sebanyak 14 KK dan masyarakat penerima golongan miskin baru (misbar) akibat covid19 dari dinas social Kabupaten Empat Lawang sebanyak 207 KK, sisanya tidak menerima bantuan karena mereka adalah PNS, Aparatur Desa, honorer penerima honor dari Pemkab empat lawang dan masyarakat yang tidak  layak menerima bantuan karena tidak termasuk ekonomi lemah dan tidak terdampak” ujar Desy Harisanti, S. Kep, kepada awak media sesuai kegiatan penyaluran BLT Desa tahap kedua di rumah kediamannya.
Kegiatan Penyaluran dana BLT Desa Batu Panceh tahap kedua ini berlangsung lancar dan tanpa hambatan sama sekali. (TIM)
Share:

1 komentar:

Anchi Yazid said...

Sudah selayaknya bantuan lancar di masa pandemi ini.

Featured Post

HOLDA, hari ini mengambil Formulir di DPW Partai Kebangkitan Bangsa, sumsel

Cari di web ini

Tag