Tuesday, March 17, 2020

Seorang Suspect Virus Corona Empat Lawang di rujuk ke RSMH Palembang

Empat Lawang UKN.
Seorang mahasiswi warga Empat Lawang yang baru pulang melaksanakan study banding ke Malaysia mengalami gejala demam dengan panas badan lebih
dari 38 derajat Celsius dan batuk-batuk. Setelah ditangani di Puskesmas namun tidak ada perubahan.  Mahasiswi tersebut berjumlah 3 orang, 2 temannya tidak ada gejala. Namun demikian 2 orang mahasiswi tersebut di isolasi selama 14 hari di RSUD Tebing Tinggi Empat Lawang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad setelah rapat mendadak bersama Dinkes, pihak RSUD dan pejabat lainnya membahas pencegahan virus corona (Covid-19) di ruang rapat Bupati, Senin (16/3/2020) malam sekitar pukul 21.00 wib.
Lebih lanjut, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjelaskan bahwa tim medis telah melakukan langkah antisipasi penyebaran virus tersebut. “Pagi tadi kami dapat informasi, ada warga dari Linggau diduga suspek virus carona, lalu dirujuk ke Palembang. Tadi, kami juga mendapat kabar bahwa ada warga kita (Empat Lawang, red) diduga suspek carona dan langsung kami tangani. Kemudian tim medis melakukan langkah-langkah bersama dokter untuk antisipasi, supaya virus jangan menyebar. Pasien dalam pengawasan tersebut akan dirujuk ke Palembang malam ini,” ujar Bupati Empat Lawang didampingi Sekda Empat Lawang, Kepala Dinkes dan Direktur RSUD Tebing Tinggi.
Sementara itu, Direktur RSUD Tebing Tinggi, dr Devi Andrianty menjelaskan, RSUD sudah menyiapkan masker dengan stok yang cukup, termasuk juga pembersih tangan dan Alat pelindung diri (APD) untuk tim medis lengkap serta  ruangan isolasi. “Untuk obatnya belum ada. tapi Kalau obat pereda batuk biasa persedian di  RS cukup,” jelasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang, Sulni, SH menambahkan, pasien suspek  corona tersebut, tanggal 10 Maret ke Malaysia, tanggal 13 pulang dan tanggal 16 berobat ke Puskesmas Talang Padang, namun tidak sembuh. Sementara dua orang temannya akan kita isolasi di RSDU Tebing Tinggi “ dan Kalau selama 14 hari ada gejala dan kondisinya memburuk maka kedua orang mahasiswi tersebut akan kita bawa juga ke RSMH Palembang,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan, Sulni, SH mengakhiri.(TIM)
Share:

0 komentar:

Featured Post

HOLDA, hari ini mengambil Formulir di DPW Partai Kebangkitan Bangsa, sumsel

Cari di web ini

Tag