Friday, August 9, 2019

Megawati Terpilih secara Aklamasi di konggres V Bali


Megawati Terpilih secara Aklamasi di konggres V Bali

Obrolan kito,
Sudah dapat diprediksi bahwa Mantan Presiden RI yang kelima  yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri akan terpilih kembali secara aklamasi oleh DPD dan DPC
Partai PDIP pada kongres Partai PDIP di Bali di hotel Inna Grand Bali Beach 7 Agustus s/d 11 Agustus 2019. Dengan demikian Ibu Megawati akan memimpin Partai berlambang Banteng Moncong Putih itu untuk periode 2019-2024 dan memegang hak prerogatif untuk menentukan apa dan siapa pejabat di DPP PDIP.
Dikutip dari laman Kompas.com (08/08/2019), PDI-P akan membahas arah koalisi partai dalam kongres kelima yang akan digelar di Bali pada Kamis (8/8/2019) hingga Minggu (11/8/2019), Ketua DPP PDI-P Bidang Politik dan Keamanan nonaktif Puan Maharani mengatakan, arah koalisi yang dibahas tidak hanya koalisi di tingkat
pusat tetapi juga di tingkat daerah. Puan menyebut, ada sebuah komisi dalam kongres mendatang yang akan membahas pemenangan pemilu. "Pemenangan pemilu itu kan biasanya terkait dengan pilkada dan menuju 2024 jadi dengan siapa kita akan berkoalisi, dengan siapa kita akan bersama tentu saja itu akan dibahas di dalam komisi itu," kata Puan kepada Kompas.com, Selasa (6/8/2019).
Puan pun tidak menutup kemungkinan bila partai-partai yang menantang pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu lalu akan satu barisan dengan PDI-P. "Ya mungkin saja, politik itu kan dinamis. Jadi bisa saja kita berkoalisi dengan partai yang di luar koalisi pemerintah ini tapi kapan momentumnta atau timing-nya kita lihat lagi," ujar Puan. Puan memahami bila ada partai pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf lainnya merasa keberatan dengan bergabungnya partai-partai penantang Jokowi-Ma'ruf.
Menurut Puan, partai-partai tersebut suatu saat akan bertemu untuk membahas bergabung atau tidaknya partai penantang Jokowi dalam barisan pendukung Pemerintah. "Tapi ini kongres di Bali ini kan kongres internal PDI Perjuangan jadi tdidak ada kaitannya dengan koalisi yang lain tapi akan menjadi satu opemikiran atau kajian di internal partai saja," kata Puan (***)

Share:

Featured Post

HOLDA Serius, sudah ambil Formulir calon Gubernur Sumsel di tiga Partai

Cari di web ini

Tag