Saturday, October 6, 2018

Desa Aur Gading Siap Sambut Masa depan


Sukses Laksanakan Musrenbangdes TA 2019
Desa Aur Gading Siap Sambut Masa depan

Obrolan Kito,
Aur Gading adalah sebuah desa dalam wilayah kecamatan Tebing Tinggi Kab. Empat Lawang Prov. Sumatera Selatan yang telah sukses melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa untuk tahun anggaran 2019 nanti. Hal ini terungkap dari penjelasan Kepala Desa Aur Gading Bapak Iskandar kepada awak media beberapa minggu yang lalu. “ Alhamdulillah, kami telah
berhasil menghimpun usulan – usulan dari masyarakat desa Aur Gading pada kegiatan Musrenbangdes pada tanggal 26 juli yang lalu. Sebenarnya banyak sekali usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat, tapi mengingat anggaran dana desa kami terbatas, maka dalam musrenbangdes tersebut kami berhasil menyetujui usulan yang memang sangat penting dan mendesak “ Ujar Iskandar Kepala Desa Aur Gading.

          Lebih lanjut, Kanduk panggilan akrab Iskandar kepala desa Aur Gading ini menjelaskan bahwa usulan prioritas penerapan dana desa pada tahun 2019 nanti diantaranya adalah :
  1. Pembangunan jamban umum sebanyak lebih kurang 15 titik yang merata di setiap dusun 
  2. Pemansangan lampu gang dengan tenaga surya (PLTS) sebanyak lebih kurang 10 titik 
  3. Jalan lingkar desa atau jalan menuju ke perkebunan sepanjang 3000 meter
  4. Irigasi atau tembok penahan
  5. Dan dibidang pemberdayaan adalah pembentukan Linmas desa 
Usulan masyarakat tersebut akan disampaikan pada musrenbang tingkat kecamatan nanti sehingga bila usulan tersebut dapat disetujui, maka Desa Aur Gading akan melaksanakan usulan tersebut di tahun 2019 nanti.

          Kepala desa Aur Gading berharap agar usulan tersebut dapat disetujui karena saat ini hal tersebut adalah kebutuhan yang mendesak. “ Dengan adanya lampu Gang yang menerangi setiap gang, maka anggota Linmas akan lebih nyaman dalam menjaga keamanan desa terutama pada malam hari, karena ada lampu tenaga surya yang menerangi, untuk kebutuhan BAB masyarakat desa juga tidak perlu repot repot ke sungai karena pemerintah desa sudah menyediakan jambang yang merata disetiap dusun “ Ujar Kepala Desa Aur Gading mengakhiri. 

             Musrenbangdes tersebut dihadiri Ketua BPD dan anggota, Perangkat Desa Aur Gading, PLD desa Aur gading dan dari Pihak Kepolisian Sektor  (Polsek) Tebing Tinggi.(Tim)












Share:

1 komentar:

terserah said...


ayo daftarkan diri anda di 4g3n365*c0m :D
WA : +85587781483

Featured Post

HOLDA, hari ini mengambil Formulir di DPW Partai Kebangkitan Bangsa, sumsel

Cari di web ini

Tag