Thursday, April 5, 2018

BNN Empat Lawang Laksanakan Pemberdayaan Peran serta Masyarakat


BNN Empat Lawang Laksanakan Pemberdayaan Peran serta Masyarakat
Dalam pemberantasan Narkoba

Empat Lawang, MR
Dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Empat Lawang Badan Narkoba Nasional Kabupaten Empat meningkatkan Pemberdayaan Peran Serta Masyarakat dalam Pemberantasan
Narkoba dengan melaksanakan Pelatihan dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba pada hari Kamis, 5 – 6 April 2018 di hotel Zulian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Empat Lawang.
Kegiatan ini bertujuan memberantas penyalahgunaan Narkoba secara preventif dengan membentuk kader masyarakat anti narkoba. Sehingga masyarakat yang menjadi kader anti narkoba dapat mendeteksi peredaran gelap, pemakaian dan penyalah gunaan narkoba di lingkungan tempat tinggal kader tersebut. Hal ini terungkap dari penjelasan Kepala BNN Kab. Empat Lawang, AKBP Amancik ditempat acara seusai pelaksanaan kegiatan tersebut.
“ Kegiatan ini (P4GN Red) telah banyak kami  lakukan. Beberapa hari yang lalu kami laksanakan dengan sasaran para guru dan kepala sekolah yang menjadi kader anti narkoba, sekarang dan besok, kita memfokuskan kepada masyarakat desa dan atau kelurahan seperti karang taruna dan kelompok masyarakat desa masing-masing.” Ujar AKBP Amancik. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa pelatihan kali ini di ikuti oleh 3 Desa dan 1 kelurahan yaitu, desa Makarti Jaya, Desa Lampar Baru, desa Pancurmas dan Kelurahan Kelumpang Jaya yang kesemuanya berada di Kecamatan tebing Tinggi.
“ Kita berharap agar kader – kader Anti Narkoba yang telah kita bentuk ini dapat berperan aktif dalam mengawasi, membina, dan melaporkan bila ada indikasi penyalahgunaan narkoba kepada BNN Empat Lawang dan pasti kita akan tindak lanjuti sesuai dengan permasalahan di lapangan. Bila kader merasa perlu untuk diadakan penyuluhan narkoba di lingkungannya, BNN Empat Lawan siap mengadakan penyuluhan tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba tersebut “ Ujar Kepala BNN empat lawang Bapak AKBP Amancik mengakhiri. (Marzuki) 
Share:

0 komentar:

Featured Post

Salah seorang putra Asli Empat Lawang ambil Formulir di DPC Demokrat Empat Lawang

Cari di web ini

Tag