Sunday, January 22, 2023

AR LEARNING MENGADAKAN PELATIHAN CERTIFIED FUNDAMENTAL LAW SCIENCE (C.FLS) UNTUK MAHASISWA DAN MASYARAKAT UMUM

Bengkulu UKN

    Pada tanggal 18 januari 2023 yang lalu, AR Learning Center mengadakan pelatihan Certified Fundamental Law Science (C.FLS) yang dilakukan secara daring, dihadiri oleh trainer Dr. Santy, A.Md.Ak., S.H., M.H., C.LSc., CT-ALC, yang memberikan berbagai materi terkini dan berkualitas. Kegiatan ini merupakan pelatihan sertifikasi bidang hukum yang dilakukan di Indonesia dan akan dilakukan secara rutin setiap tahun yang diikuti oleh Mahasiswa dan Masyarakat umum. Dan materi – materi yang diajarkan tentang definisi hukum dalam teori dan praktik hukum dilapangan, khususnya bagaimana berhadapan dengan aparat penegak hukum ketika menghadapi panggilan. selain itu, pelatihan ini juga mengajarkan tentang betapa pentingnya Restorative Justice, yang merupakan isu sentral dalam penegakan hukum saat ini.

          Menurut Dr. Santy, “Restorative Justice adalah alternative dalam sistem peradilan pidana di Indonesia saat ini dengan menempatkan pendekatan integral antara pelaku, korban, dan masyarakat sebagai satu – kesatuan untuk mencari solusi terbaik.”

          AR Learning Center sebagai pusat pembelajaran, pendidikan dan pengkaderan menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat dan bertujuan untuk memberikan pemahaman serta kemampuan dalam bidan hukum di era milenial ini, dimana di era ini seluruh aspek di dunia ini semakin berkembang dan segala kegiatan tidak bisa lepas dari teknologi begitu juga aspek hukumnya, dan juga pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

          Fhareza Muhammad Gahar, S.H., M.H., CPM, menjelaskan, Kegiatan sertifikasi C.FLS ini merupakan suatu trobosan yang baik, kegiatan tersebut mampu mengingatkan kita, khususnya kami selaku Praktisi Hukum, untuk dapat menyelesaikan perkara di non litigasi baik secara restorative justice maupun mediasi diluar pengadilan, semoga kedepannya AR Learning Center dapat menciptakan sertifikasi lainnya di bidang Hukum. . (Dicko)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Sebroyot Keluarga Ir. Holda Kota Linggau, Siap menangkan Holda di Pilkada Sumsel 2024

Cari di web ini

Tag