Monday, November 15, 2021

Desa Lubuk Gelanggang bangun Sarana air baku sistem gravitasi

 Empat Lawang UKN

          Tahun anggaran 2021 ini, dana desa Lubuk Gelanggang kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, telah selesai membangun sarana air baku yang bersumber dari mata air sungai kerendangan dengan sistem gravitasi.

    Dengan sistem gravitasi ini maka air dari sumber mata air sungai kerendangan dapat langsung mengalir ke desa khususnya di dusun I desa Lubuk gelanggang tanpa menggunakan pompa air sehingga biaya listrik tidak ada. Hal ini terungkap dari penjelasan Supriadi, S.Pd, Pejabat Kepala Desa Lubuk Gelanggang di kediamannya Jumat (12/11/2021) di rumah kediamannya,

          “Alhamdulillah, bangunan sarana air baku ini telah diverifikasi oleh tim varifikator pada Senin (1/11/2021), dan telah diterima.” Ujar Supriadi, S.Pd Pj. Kepala Desa Lubuk Gelanggang. “ Kedepan, tahun 2022 nanti insya Allah, bila warga setuju, akan kita perluas lagi sehingga seluruh warga desa Lubuk Gelanggang akan menikmati air bersih ini. Hanya saja kendalanya adalah jembatan air yang menyeberangi sungai musi ini, biayanya cukup besar. Sebab untuk warga desa diseberang musi ini, sumber air sungainya tidak ada yang rutin mengalir, jadi kalau kita mengambil air dari mat air sungai kerendangan ini maka kita harus membuat jembtan penyeberangan air tersendiri, sehingga tidak membebani jembatan gantung penyeberangan orang. Untuk itu kami mohon dukungan dari semua pihak agar apa yang kita rencanakan ini bisa kita laksanakan. ” Ujar Pejabat Kepala Desa Lubuk Gelanggang kecamatan Tebing Tinggi, Supriadi, S.Pd mengakhiri. (TIM).

Share:

0 komentar:

Featured Post

Bupati Empat Lawang Bertekad Perjuangkan Kesejahteraan Guru

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag