Thursday, May 6, 2021

Lima Anggota BPD Desa Sugiwras Tebing Tinggi Empat Lawang telah terpilih

 Empat Lawang UKN

          Rabu tanggal 5 Mei 2021 sekitar pukul 15.30 wib, Pemerintah Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan telah berhasil melaksanakan pemilihan 5 lima orang perangkat Badan


Permusyawratan Desa (BPD).

           Pemilihan perangkat BPD diikuti oleh 7 orang kandidat yang memperebutkan 534 suara warga desa Sugiwras dihadiri oleh Ibu Farida, S.Ag selaku Kepala Pj. Desa, Unsur Kecamatan, Koramil serta anggota babinkamtibmas dari Polsek Tebing Tinggi   berlangsung tertib, aman dan damai tanpa adanya ganjalan dan gangguan apapun.

           Setelah dilaksanakan penghitngan suara maka 7 orang kandidat BPD tersebut mendapatkan suara secara berurutan sebagai berikut :

1.   Helsum Yunita                        memperoleh suara sebanyak 111 suara

2.   Devi Asna Dewi                        memperoleh suara sebanyak 87 suara

3.   Yuli Sani Min Ningsih UA        memperoleh suara sebanyak 84 suara

4.   Firdaus                                    memperoleh suara sebanyak 79 suara

5.   Hani Sundari                           memperoleh suara sebanyak 58 suara

6.   Ahmad Lani                             memperoleh suara sebanyak 55 suara

7.   Sarmi                                       memperoleh suara sebanyak 53 suara

 

          Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Sugiwrasa, Bukhori, menjelaskan bahwa, dari hasil kesepakatan para kandidat sebelum dilaksanakan pemungutan suara mengatakan bahwa suara terbanyak Pertama otomotis akan menjadi Ketua BPD, terbanyak kedua menjabat sebagai wakil ketua BPD, terbanyak ketiga menjabat sekretaris dan sisanya 2 orang sebagai anggota BPD. Lebih lanjut Bukhori berharap agar kelima anggota BPD kiranyanya dapat bekerja sama dengan kepala Desa demi memajukan desa. “ Alhamdulillah, puncak dari kegiatan pemilihan perangkat BPD desa telah selesai, hasilnya telah kita lihat bersama ada 5 orang yang terpilih. Selanjutnya, Panitia akan membuat berita acara pemilihan dan menyampaikannya hasil pemilihan ini kepada Pj. Kepala Desa, Camat Tebing Tinggi dan Bupati Empat Lawang melalui Kepala Dinas BPMPD. Kedepan kami berharap kiranya 5 orang anggota BPD ini dapat bekerja sama dengan kepala Desa untuk memajukan desa yang kami cintai ini” ujar Bukhori, ketua Pelaksana Pemilihan BPD.

 

          Selain itu, Pj. kepala Desa Sugiwaras, Ibu Farida, S.Ag yang menyaksikan langsung kegiatan pemilihan BPD dari Awal sampai akhir menyampaikan rasa syukur atas perant aktif masyarakat delam mengikuti pemilihan BPD Desa. “ Saya selaku Pj, Kepala Desa bersyukur atas terselenggaranya pemilihan BPD ini yang berlangsung secara damai dan kondusif tanpa adanya gangguan sedikitpun. Saya berharap 5 orangkandidat yang terpilih kiranya dapat segera dilantik oleh Pak Bupati Empat Lawang dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan bagi yang belum terpilih kiranya dapat bersabar dan menerima hasil dengan lapang dana, karena itulah pilihan rakyat.” Ujar Pj. Kepala Desa, Ibu Farida, S.Ag di lokasi kegiatan mengakhiri. (TIM)
Share:

0 komentar:

Featured Post

Lima Anggota BPD Desa Sugiwras Tebing Tinggi Empat Lawang telah terpilih

Cari di web ini

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Tag