Friday, January 31, 2020

Tanpa pemeliharaan, Jalan Poros sekitar Jembatan Kuning berlobang

Empat Lawang UKN
Jalan Poros Kelurahan Kupang – Desa Mekar Jaya (desa 3A) merupakan
jalan lingkar kecamatan Tebing Tinggi yang  banyak dilalui oleh kendaraan umum. Jalan yang dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten Empat Lawang beberapa tahun yang lalu merupakan jalan alternative bagi kendaraan tampaknya kurang mendapat perawatan yang memadai. Hal ini terlihat dari kondisi badan jalan yang banyak berlobang, terutama disekitar jembatan musi 2 atau jembatan kuning, (namun sekarang sudah berganti cat Putih).
Kondisi ini sering dikeluhkan oleh pengguna jalan, karena selain kondisi jalan berlobang dan juga menanjak dengan tanjakan yang cukup panjang dan tinggi. Namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima kondisi yang ada. “ Kami selaku sopir angdes sangat mengeluhkan kondisi jalan yang seperti ini, terkadang kami khawatir kalau didepan kami ada truk yang tidak bisa naik tanjakan sementara mobil kami ada dibelakangnya. Kemana kami harus menghindar ? “ ujar para sopir andes (angkutan pedesaan) yang sering mangkal di simpang 4 Kupang mengeluh.
Selain itu para pengendara motor juga takut melewati jalan tersebut, karena tidak bisa tancap gas sebab jalan berlobang. “ Kami tidak bisa tancap gas melewati tanjakan jalan poros, sebab, jalan tersebut berlobang. Jadi kami terpaksa melambatkan laju motor kami. Bila laju motor kami lambat, kami takut ada apa-apanya nanti. “ ujar pengendar motor yang mengaharapkan perbaikan jalan berlobang tersebut.
Dilain pihak, Kepala Dinas PUPR Kab. Empat Lawang melalui Kabid Bina Marga Bapak Eko Purwanto, menyampaikan bahwa, dalam tahun ini jalan berlobang tersebut akan diperbaiki. “ Iya kami sudah mengetahuinya, Insya Allah akan segera kita perbaiki “ ujar Pak Eko Kabid Bina Marga diruang kerjanya pada hari Kamis, 30 Januari 2020 mengakhiri. (Tim)
Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj Kades Tanjung Ning Lama Kec. Saling Empat Lawang mulai membangun desa

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

ADV

Cari di web ini

Tag