Wednesday, January 15, 2020

Rakor Persiapan Musrenbang Kab. Empat Lawang TA 2021


Empat Lawang, UKN
Dalam rangka pelaksanaan pembangunan Kabupaten Empat Lawang tahun anggaran 2021 diperlukan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2021. Untuk itu pada hari Rabu, 15 Januari 2020 di ruang rapat  kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Empat Lawang melaksanakan Rapat koordinasi guna  mempersiapkan
pelaksanaan Musrenbang 2021.
Rapat dibuka oleh Bapak Indra Supawi selaku assisten I dan dihadiri oleh Asisten II,  Makmun ketua komisi I DPRD Kabupaten Empat Lawang, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Perkim dan DPPD3A (BPMPD), Kabag Ekobang dan  Bagian Pemerintahan serta para Camat se Kabupaten Empat Lawang.
Baca Juga : PRODUK POKDARTA TERUSAN BARU BISA, SIAP MENEMBUS PASAR
Dalam amanatnya,   Asisten I, Bapak Indra Supawi Mengajak para OPD untuk dapat mengikuti musrenbang di tingkat kecamatan agar dapat melakukan singkronisasi usulan para Lurah dan kepala desa  dengan prioritas pembangunan  Kabupaten Empat Lawang yang sudah ditetapkan dalam RPJMD.
Baca Juga : MUSDES DESA MAKARTI JAYA SUKSES
Sementara itu, Kepala Bappeda, Bapak Yulius Sugiantara, SE, MM  mengingatkan kembali kepada peserta rapat tentang proses perencanaan dan kesepakatan penjadwalan musrenbang tingkat kecamatan bersamaan dengan Reses DPRD. Kepala Bappeda, Bapak Yulius Sugiantara mengatakan bahwa dalam kegiatan ini disampaikan juga kepada Camat agar dapat memfasilitasi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa / kelurahan dan musrenbang tingkat kecamatan itu sendiri. Sebab Musrenbang di Kecamatan merupakan forum pembahasan hasil daftar usulan desa / kelurahan dilingkup kecamatan mereka masing-masing. “ Dalam rapat tadi, kita membahas masalah teknis dan jadwal pelaksanaan murenbang baik ditingkat kabupaten maupun  tingkat Kecamatan. Untuk itu kami himbau agar para Camat dapat memfasilitasi musrenbang des/lur, karena musrenbang tersebut adalah forum yang membahas usulan dari kelurahan, desa dan kecamatan itu sendiri. Yang hasilnya nanti akan dientry dalam e_planning Bappeda sehingga akan mudah diverifikasi dan disurvey ke lapangan oleh pihak Bappeda Empat Lawang.“ Ujar Kepala Bappeda Bapak Yulius Sugiantara kepada awak media diruang kerjanya pada hari Rabu (15/1) sekitar pukul 14.00 wib.
Lebih lanjut kepala bappeda Empat Lawang juga menjelaskan tentang rencana jadwal pelaksanaan yang telah disepakati yaitu :

  1.          Musrenbang  Desa/Kelurahan di laksanakan paling lambat 31 Januari 2020.
  2.    Musrenbang Kecamatan  dilaksanakan pada 10 s.d 13  Februari 2020  bersamaan dengan reses I DPRD Kabupaten Empat. Bagi kecamatan yang belum menyelesaikan entry usulan ke dalam aplikasi e – planning 1 (satu) minggu sebelum jadwal pelaksanaan musrenbang kecamatan yang ditetapkan (artinya Bappeda dan Perangkat Daerah terkait tidak mempunyai cukup waktu untuk melakukan verifikasi dan melakukan survey lapangan) maka pelaksanaan musrenbang kecamatan tidak bisa dihadiri oleh Bappeda atau musrenbang kecamatan dilaksanakan sendiri oleh pihak kecamatan.
  3.        Forum SKPD/ Forum Gabungan SKPD dilaksanakan pada 16 s.d 23 Februari 2020.
  4.      Musrenbang Kabupaten dilaksanakan pada Minggu ke-4 bulan Maret 2020 (menyesuaikan jadwal dari Bappeda Provinsi)
“ Untuk tempat pelaksanaan Musrenbang Desa/Kelurahan dilaksanakan di desa/kelurahan masing-masing. Musrenbang Kecamatan dilaksanakan di Kecamatan yang  lokasinya sesuai dengan jadwal musrenbang.  Dan Musrenbang Kabupaten akan dilaksanakan di Gedung Serba guna Pemkab Empat Lawang Jl. Guru-Guru Talang Banyu KecamatanTebing Tinggi. “ ujar Kepala Bappeda Bapak Yulius Sugiantara, SE, MM mengakhiri ketika ditanyakan tentang tempat pelaksanaan oleh awak media. (TIM)
Share:

5 komentar:

Unknown said...

Sangat bermanfaa

Unknown said...

Sangat bermanfaat

heri said...

πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Dani said...

Ungkap kasus

Irka said...

Bermanfaat sekaliπŸ‘

Featured Post

Geliat Petani Porang Empat Lawang

Cari di web ini

Tag