Thursday, January 11, 2018

RT dan RW Empat Lawang Demo Lagi

RT dan RW masih menuntut Penjelasan Pemkab Empat Lawang

Obrolan Kito,
Sejak para Ketua RT dan RW  se Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan
diberhentikan oleh Lurahnya masing-masing beberapa minggu yang lalu, banyak para Ketua RT dan RW yang SKnya masih aktif menuntut kejelasan nasibnya ke Pemkab empat lawang, hari Kamis tanggal 11 Januari 2018 dimulai pukul sekitar pukul 9.00 wib, Para Ketua RT dan RW se kabupaten Empat Lawang mengadakan demo untuk ke sekian kalinya di halaman lapangan kantor Bupati empat Lawang. Mereka membawa ban bekas dan beberapa karton  yang berisi tuntutan  mereka kepada Pemkab Empat Lawang agar dapat menyelesaikan masalah tersebut. Akhirnya, mereka di terima oleh Sekretaris Daerah, Bapak Edison Jaya yang didampingi oleh Asisten I Bapak Rachmat Riandy, Inspektur Inspektorat Bapak M. Daud, Utusan Kapolres, dan Kapolsek Tebing Tinggi, Dan Ramil Tebing Tinggi serta, Kabag Tapem dan Kabag hukum, BKD dan DPMD kab. Empat Lawang serta para Camat yang membawahi kelurahan di ruang rapat Sekda Empat Lawang. Rapat berlangsung alot, dan rapat sempat di Skor karena memasuki Jam Istirahat dan sholat Zuhur.
          Awak media sempat mewawancarai Asisten I Bapak Rachmat Riandy disaat rapat di Skor, Asisiten I menjelaskan bahwa para Ketua RT dan RW se kabupaten Empat Lawang merasa tidak puas atas surat pemberhentian dari lurah mereka masing-masing, untuk itu Pak Sekda membentuk TIM yang bertugas menginvestigasi dan memverifikasi serta menganalisa surat pemberhentian tersebut. TIM ini dipimpin oleh Inspektur Inspektorat Bapak M. Daud dengan anggota, Asisten I, Kabag Tapem, Kabag Hukum, BKD dan DPMD Empat Lawang. Tim ini mulai bekerja sejak hari ini sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.
          Ketika Awak media mempertanyakan mengenai Status Ketua RT da  RW yang sedang diverifikasi, Asisten I belum dapat menjawab, “ Saya belum tau, statusnya, sebab Tim baru di bentuk pada hari ini tanggal 11 januari 2018 atas perintah Pak Sekda, jadi biarkan Tim ini bekerja dulu. Mengenai berapa lama Tim ini bekerja, itu pun saya belum bisa menjawab. Nanti setelah tim ini rapat akan ada kejelasannya. Jadi Awak media mohon bersabar tentang hasilnya” Ujar Asistens I Bapak Rachmat Riandya yang terburu - buru hendak sholat Zhuhur di Musholah Pemkab Empat Lawang. 
Share:

0 komentar:

Featured Post

Perempuan cerdas berintegritas akan entaskan kemiskinan Sumatera Selatan, dengan Program Ekonomi Hijau

Cari di web ini

Tag